BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ops Zebra Gatarin 2019 Berakhir, Puluhan Ribu Pelanggar Ditindak


Mataram, - Operasi Zebra Gatarin tahun 2019 yang digelar Ditlantas dan jajaran Satuan Lalulintas Res se-NTB hingga hari terakhir yakni tanggal 5 November telah ditindak 21.000  pelanggar lalulintas.

Direktur Lalulintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso menilai kesadaran berlalulintas masyarakat di NTB masih kurang, hal ini terlihat saat pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019  masih banyak yang terjaring.

“Lebih dari 21.000 pelanggar, didominasi pelanggar roda dua yang tidak menggunakan  helm. Tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalulintas masih rendah,” ujarnya, Selasa (5/11) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.
Ia menjelaskan angka kecelakaan tahun ini juga mengalami peningkatan dan didominasi oleh pengendara roda dua. 

"Tiga polres yang cukup tinggi lakalantasnya tercatat di Polres Mataram, Polres Lombok Timur dan Polres Lombok Barat,” lanjutnya.

Operasi Zebra Gatarin 2019 berakhir tanggal 5 November pukul 00.00 Wita sejak digelar tanggal 23 Oktober lalu, dan akan dilanjutkan dengan operasi Lilin  Gatarin 2019. 

"Kita akan memasuki ops Lilin 2019 jelang perayaan Natal dan tahun baru,” sambungnya.

Menurutnya, tahun ini pengamanan di daerah wisata harus lebih ditingkatkan, mengingat wisatawan yang datang ke wilayah Senggigi dan KEK Mandalika cukup ramai saat ini. 

"Untuk tahun ini saya prediksi antusias masyarakat ke daerah wisata cukup tinggi, sehingga pengamanan harus diperketat," pungkasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.