BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Halqi Ajak Pemuda Kuatkan Kebersamaan Untuk Kemajuan


Mataram, - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Nahdlatul Wathan, Dr. Muhammad Halqi mengingatkan generasi muda saat ini harus mampu menghadapi tantangan besar dalam menghadapi dunia global. Karena ruang berekspresi untuk mengurai tantangan itu cukup terbuka.

"Tinggal saat ini, para pemuda harus mempersiapkan diri dengan maksimal agar tidak tergilas oleh kerasnya tantangan sekarang dan masa depan," ujar Halqi usia melantik Pengurus  Wilayah Pemuda NW NTB periode 2019-2024, Ahad (24/11) di Mataram.

Sebagai calon pemimpin masa depan, kata dia, pemuda harus berani menerobos tantangan-tantangan baru terlebih lagi menghadapi era industri empat titik nol (4.0) yang tentunya persoalan bangsa ini akan menghadapi tantangan besar, bersaing secara global.

"Oleh sebab itu, generasi muda yang saat ini populer dengan generasi milenial memiliki ruang yang cukup untuk berekspresi membangun bangsa dengan melakukan terobosan dan berbikir out of the box sesuai dengan peran masing-masing," ulasnya.

Berpikir dan melakukan tindakan out of the box itu lanjut Halqi, memiliki tantangan tersendiri, ia bisa terhalang tembok besar jika tak bisa dikomunikasikan dengan tepat, namun bisa sebaliknya bisa disambut baik dengan tangan terbuka bagi kalangan yang ingin segera perubahan.

"Melakukan perubahan dalam membangun dan kemajuan bangsa membutuhkan kebersamaan dan pemuda memiliki semangat kebersamaan itu, terutama menuju society 5.0 (five point zero)," pungkas doktor jebolan UNJ itu.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.