F Bayar Pajak Bisa Pakai Sampah! - Mata Nusantara -->

Bayar Pajak Bisa Pakai Sampah!


Lombok Utara, - Ratusan masyarakat antusias mengikuti Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2019 yang digelar Bappenda Provinsi NTB, Minggu (24/11) di lapangan Supersemar, Tanjung, Lombok Utara.

Event yang diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor ini, diisi dengan berbagai kegiatan menarik, hingga pembagian doorprize untuk para wajib pajak yang beruntung.

Penjabat Sekda Provinsi NTB yang juga Kepala Bappenda NTB, Dr H Iswandi menjelaskan, Gebyar Pajak merupakan event tahunan yang digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak.

"Tahun ini lokasi di Lombok Utara, setiap tahun lokasi digilir. Kita ingin memotivasi masyarakat di tiap daerah dan terus berupaya meningkatkan kesadaran membayar pajak," katanya.


Menurutnya, Gebyar Pajak juga digelar untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Dan juga memberi pemahaman bahwa membayar pajak itu mudah dan pelayanannya cepat.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Gebyar Pajak kali ini sekaligus mensosialisasikan inovasi Bappenda NTB dalam mendukung program Zero Waste.

Iswandi mengungkapkan, mulai saat ini masyarakat bisa membayar pajak kendaraan bermotor dengan sampah plastik.

"Satu unit mobil Samsat khusus pelayanan pajak dengan sampah juga kita sediakan di lokasi kegiatan ini. Jadi untuk mendukung Zero Waste, kita inisiasi program bayar pajak dengan sampah plastik," katanya.

Dengan program itu diharapkan masyarakat termotivasi untuk mulai memilah sampah dari rumah.

Iswandi mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat membayar pajak di NTB terus meningkat.

Hal ini dibuktikan dengan raihan pajak kendaraan bermotor yang mencapai Rp60 Miliar lebih, hingga November 2019 ini.

Menurutnya, hal tersebut sangat membanggakan karena NTB masih dalam tahap pemulihan pasca bencana Gempa Bumi 2018.

"Salah satu contoh di Lombok Utara ini. Progresnya sangat bagus. Masyarakatnya sadar pajak, meski kita tahu daerah ini terdampak paling parah saat gempa tahun lalu," katanya.

Sementara itu mewakili Dirlantas Polda NTB, Kanit Regident Ditlantas Polda NTB, Kompol Nurhadi Ismanto SIK mengapresiasi kegiatan Gebyar Pajak 2019 yang berlangsung meriah di Lombok Utara.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang selalu taat membayar pajak tepat waktu," katanya.

Acara Gebyar Pajak 2019 di Lombok Utara dibuka dengan kegiatan Jalan Sehat, Senam Zumba massal, dan pembagian doorprize.

Dalam kegiatan ini, Penjabat Sekda NTB Dr H Iswandi juga meresmikan secara simbolik Kantor dan Penandatanganan Prasasti untuk Kantor UPTB UPPD dan SAMSAT Tanjung-Lombok Utara, Kantor SAMSAT Selong Lombok Timur, DRIVE THRU Sengkol Lombok Tengah, Kantor UPTB UPPD Bima.

Juga dilaksanakan Penyerahan Sertifikat ISo Launching SAMSAT ONLINE NASIONAL, Launching E Wisma NTB, dan Launching Pembayaran Pajak Kendaraan
Bermotor Menggunakan Sampah Plastik.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel