F "Ops Zebra Gatarin 2019" Sasar Administrasi Kendaraan & Pengemudi - Mata Nusantara -->

"Ops Zebra Gatarin 2019" Sasar Administrasi Kendaraan & Pengemudi



Mataram, - Ditlantas Polda NTB beserta jajaran satlantas res Kabupaten/ Kota se-NTB akan mulai menggelar Operasi Zebra Gatarin 2019 selama empatbelas hari sejak hari ini Rabu tanggal 23 Oktober hingga 14 Nopember mendatang. Operasi ini mengedepankan penegakan hukum lalu lintas yang humanis, modern dan berbasis elektronik disertai kegiatan preemtif dan preventif sehingga diharapkan Polantas dapat menjadi penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik.

"Dalam operasi kali ini kita menurunkan 687 personil dari Polda hingga Polres, unsur TNI dan Perhubungan dengan lebih menekankan titik trouble spot (daerah rawan) tempat yang banyak terjadi pelanggaran," kata Dirlantas Polda NTB Kombespol Amin Litarso usai apel gelar pasukan "Operasi Zebra Gatarin 2019" di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (22/10).

Lebih lanjut Amin mengatakan target Operasi tahun ini lebih pada penertiban administrasi kendaraan dan pengemudi.

"Surat kendaraan dan kelengkapan pengemudi kita periksa, termasuk pajak kendaraan, bila tidak membayar pajak berarti suratnya tidak syah," ungkapnya seraya menjelaskan titik operasi yang sudah ditentukan.

Pada operasi sebelumnya lebih ditekankan kepada pelanggaran yang kasat mata khususnya pelanggar yang tidak menggunakan helm kemudian melawan arus dan menggunakan handphone sambil berkendara.

Pihaknya juga melakukan pengawasan internal dan antisipasi pungli dengan melibatkan POM TNI AD, AU dan AL.

"Termasuk juga propam, jadi setiap kegiatan selalu ada empat unsur itu untuk menghindari gesekan-gesekan dan sebelumnya kita sudah memberikan himbauan kepada seluruh instansi dan TNI tentang pelibatan unsur tersebut," terangnya.

Ditlantas Polda NTB berharap masyarakat mentaati aturan lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel