F Kuatkan Sahabat Hijrah, 2000 Orang Ikuti Hapus Tato Perdana YBS - Mata Nusantara -->

Kuatkan Sahabat Hijrah, 2000 Orang Ikuti Hapus Tato Perdana YBS


Mataram, - Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) resmi menggelar kegiatan hapus tato perdana dalam rangkaian roadshow hapus tato se Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut merupakan wujud kerjasama YBS dengan Islamic Medical Service (IMS) Pusat Jakarta dan berisnergy dengan Komunitas Lima Waktu Creative Studio.

“Alhamdulillah, hari ini kita resmi memulai program hapus tato, masyarakat begitu antusias karena ini adalah kegiatan yang sangat mereka tunggu-tunggu, dua tahun lebih lamanya,” terang Direktur Utama YBS, M. Fahrurrozi, Sabtu (26/10) di Mataram.

Panitia mencatat bahwa warga yang telah mendaftarkan diri secara online mencapai 2.000 lebih. “Tentu ini adalah angka yang sangat fantastis bagi kami sebagai penyelenggara. Khusus Kota Mataram mencapai 800 lebih peserta,” imbuh Fahrurrozi.

Direncanakan kegiatan hapus tato akan berlangsung selama 15 hari kedepan hingga pada tanggal 10 November 2019.

Sisi yang membedakan dari rangkaian hapus tato di Jawa dan Bali adanya kegiatan Inspirasi Kuatkan Sahabat Hijrah.

“Inspirasi Kuatkan Sahabat Hijrah dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan support moral terhadap sahabat hijrah, sehingga tidak saja mereka semangat hari ini dengan menghapus tatonya, tapi juga termotivasi untuk hidup lebih baik. Acara ini dimeriahkan dengan kehadiran Kang Agus Idward dari Jakarta, Naja Hudia dari Mataram, seorang hafizd cilik Indonesia dan juga dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam hal ini adalah Gubernur NTB,” jelas Fahrurrozi.

Perdana di Mataram, kegiatan hapus tato dilaksanakan di Graha Bhakti Praja komplek kantor Gubernur pada Sabtu 26 Oktober 2019. Kemudian Kedai Kamila Gomong Mataram Ahad 27 Oktober 2019. Dan, Gedung Balai Islamic Center Mataram Depan Kantor BAZNAS Provinsi NTB Senin 28 Oktober 2019.

Secara keseluruhan Program Hapus Tato YBS ini didukung banyak pihak, ada Bank Muammalat Indonesia, Baznas Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Kota se-Lombok, MTT Foundation, Baitul Maal Hidayatullah, dan Baitul Maal Muamalat.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel