BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Hari Ketiga Ops Zebra Gatarin, Satlantas Res KSB Tilang Ratusan Pelanggar


KSB, - Di hari ketiga Operasi Zebra Gatarin 2019 sejak dimulai 23 Oktober lalu hingga 05 November mendatang, Satuan Lalulintas Polres Sumbawa Barat telah menilang dan memberi sanksi berupa teguran kepada ratusan pelanggar lalulintas yang sebagian besar merupakan pengendara sepeda motor.

"Dua ratus tujuh puluh empat (274) kasus pelanggaran tilang dan 25 teguran sejak hari pertama di gelarnya kegiatan ini, Pelanggar lalu lintas yang ditilang sebagian besar pengendara sepeda motor karena pengendara dan penumpang tidak memakai helm, kurangnya kelengkapan sepeda motor seperti spion," ungkap Kasat Lantas Iptu Putu Gde Caka pada Jumat (15/10), di Taliwang.

Ia menekankan melalui kegiatan operasi zebra gatarin ini para pengendara mobil maupun sepeda motor untuk selalu melengkapi kendaraannya dan mentaati aturan lalu lintas.

“Kami meminta pengendara melengkapi kelengkapan kendaran termasuk surat kendaraan dan mentaati aturan yang berlaku tidak hanya dilakukan selama pelaksanaan Operasi Zebra ini namun ditaati untuk seterusnya. Sebab kelengkapan dalam berkendara tujuannya juga untuk kebaikan dan keselamatan pengendara itu sendiri,” jelas Iptu Putu Gde Caka.

Caka juga berharap dengan kesadaran pengendara terhadap aturan lalulintas akan terwujud kamseltibcarlantas.

"Harapan kami kegiatan ini akan mampu meningkatkan kesadaran berlalu lintas sehingga terwujud keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas)," pungkasnya.(red)

(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.