F Daftar di Nasdem, Haji Irwan Mantap Maju di Pilkada Sumbawa - Mata Nusantara -->

Daftar di Nasdem, Haji Irwan Mantap Maju di Pilkada Sumbawa


SUMBAWA, - H. Irwan Rahadi semakin mantap melangkah maju di Pilkada Sumbawa 2020. Ketua Partai Gerindra Sumbawa ini, mulai membangun komunikasi politik. Ia melakukan komunikasi politik perdananya dengan Partai Nasdem.

Setelah mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di DPD Partai Nasdem Sumbawa sekitar seminggu yang lalu, Rabu kemarin (23/10) ia bersama fungsionaris beserta emak-emak simpatisan Gerindra, datang mengembalikan formulir tersebut, sebagai pertanda ia resmi mendaftarkan diri melalui Nasdem.

Ia memilih mengembalikan formulir/ mendaftarkan diri di hari terakhir penjaringan Nasdem, lantaran memilih  pelan-pelan dengan pertimbangan baik, partai mana sebetulnya yang menurutnya memang baik untuk bisa diajak bekerjasama memperjuangkan masyarakat Sumbawa, terutama untuk berkoalisi dalam mengusung calon Kepala daerah di 2020 mendatang. Karena memang, Partai Gerindra hanya meraih 5 kursi di DPRD Sumbawa. Sehingga belum memenuhi persyaratan untuk mengusung pasangan calon. Untuk melengkapi persyaratan itu, tentu dengan Partai yang memang sudah mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa.

“Inilah langkah awal, partai yang saya kunjungi pertama untuk saya mendaftarkan  diri. Jadi kalau kemudian Allah berkehendak saya bisa menjadi calon, bahkan dengan kerja keras kita secara bersama-sama bisa memenangi Pilkada 2020, ini menjadi ingatan yang tidak pernah terlupakan,” ujarnya.

Ditegaskannya, bahwa Partai Nasdem adalah langkah awalnya menyatakan siap maju menjadi kepala daerah, baik bupati maupun wakil Bupati Sumbawa 2020 mendatang. namun, Haji Irwan belum menyampaikan secara spesifik, menyatakan akan maju sebaga calon Bupati atau calon wakil bupati. Karena tentu nantinya ada komunikasi lebih lanjut dengan Partai Koalisi.

“Bisa sebagai calon bupati, bisa juga sebagai calon wakil bupati. Yang intinya paket ini, mudah-mudahan partai Gerindra dan Nasdem sudah cukup memenuhi syarat untuk pencalonan kepala daerah. Mudah-mudahan, Kalau memang nantinya Partai Nasdem memberikan kepercayaan kepada saya, untuk bisa bersama-sama dengan  Partai Gerindra maju sebagai calon Kepala Daerah, jaringan simpatisan Gerindra termasuk emak-emak ini akan bekerja All Out. Sesuai dengan persyaratan Partai Nasdem, bahwa jaringan partai  harus bekerja secara maksimal. Baik dari Partai Gerindra maupun Partai Nasdem,” ungkapnya.

Jalinan politik hari ini menurutnya, juga sebagai tindaklanjut dari kekompakan Gerindra dan Nasdem di Poros Perubahan yang digagas dengan sejumlah Partai besar lainnya. Dari sinilah, ia melihat sikap konsisten Partai Nasdem.

“Kebetulan sama-sama bekerjasama untuk menggoalkan kader kita untuk bisa merebut posisi di alat kelengkapan dewan. Dan saya melihat Partai Nasdem penuh dengan konsistensinya. Sehingga alhamdulillah pada saat pembentukan alat kelengkapan dewan, tidak ada yang meleset. Kekonsistenan inilah, bagi saya partai Gerindra harus ditindaklanjuti. Sehingga hari saya mendaftarkan diri di Partai Nasdem,” pungkasnya.

Sekretaris DPD Nasdem Sumbawa Chandra Wijaya Rayes menyambut gembira atas penghargaan dan kedatangan mantan Rivalnya di Pilkada Sumbawa 2014 tersebut.

“Ini kami juga bersama fungsionaris, karena yang lain-lain masih ada kesibukan. Sebenarnya kita ingin meriah dan ramai bersama Gerindra, karena siapa tahu pada suatu saat kita bisa bersama dan kita sudah saling mengenal,”ujar Chandra.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan kebanggaannya atas cairnya koalisi di tingkat pusat, dengan bergabungnya Partai Gerindra di dalam pemerintahan. Ini menjadi contoh bagi level daerah, bagaimana membangun komunikasi politik yang baik.

“Mudah-mudahan hari ini, apa yang telah dicontohkan oleh Petinggi kita, ketua umum kita sampai ke tingkat daerah, yakni di Kabupaten Sumbawa,” harapnya.(yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel