BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pemulihan Wisata, Forum Pewarta Humas KLU Gotong Royong di Senaru


Bayan, - Sebentuk terjalinnya sinergi dan kebersamaan antara Humas dan Pewarta KLU melaksanakan aksi gotong royong bersih-bersih lingkungan di Halaman Kantor Desa Senaru Bayan (7/9). Turut dalam gotong royong tersebut, Pjs Kades Senaru Lalu Wira Sakti beserta perangkat Desa Senaru, Tim Kehumasan Pemda KLU, Pewarta Media Cetak, Elektronik, dan Online.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KLU Mujaddid Muhas, M.A di hadapan awak media menyampaikan teman-teman pewarta, kehumasan dan unsur perangkat desa bersinergi berkolaborasi untuk kegiatan gotong royong bersih lingkungan. Dengan harapan secara filosofik, destinasi wisata dan layanan masyarakat sudah siap menerima kunjungan pariwisata dengan keramahan dan kearifan lokal.

"Kegiatan gotong royong ini kegiatan mini, semoga ada manfaatnya sebagai spirit kita untuk menunjukkan bahwa lingkungan wisata bersih dan siap dikunjungi wisatawan," tuturnya.

Ditambahkannya, kehumasan merasa lega bisa menjalankan kegiatan bersama pewarta di Senaru yang diwadahi berkat koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan, sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan lancar.

"Kendati kegiatan mini, paling tidak ini bisa menjadi tuman tradisi bersama bahwa kebersihan lingkungan merupakan bagian dari siklus kehidupan kita," tandasnya.

Dalam pada itu, Pjs. Kades Senaru Lalu Wira Sakti menjawab pertanyaan awak media menyatakan berterima kasih kepada Forum Pewarta Humas KLU. Kegiatan sosial ini dibutuhkan, seperti diketahui pascagempa Senaru masih belum sepenuhnya tertata rapi. Harapannya, kegiatan tersebut tak terhenti sampai disini, lantaran membutuhkan program lanjutan. Terkait hal itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan terutama pada hari Jum'at.

"Khusus untuk air terjun, karena ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, maka kami koordinasikan dengan petugas yang ada untuk kebersihan area air terjun," imbuhnya.

Dijelaskan pula terkait pengembangan investasi pariwisata,  Kepada pengusaha dari luar tak perlu khawatir untuk investasi di Desa Senaru, karena sudah kondusif. Setelah acara gotong royong, rombongan Forum Pewarta Humas KLU mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Sendang Gile, sembari rekreasi alam dan peliputan.

Adapun sehari sebelumnya diadakan pula acara obrolan interaktif dan hiburan bersama. Dengan menghadirkan narasumber Wakil Sekretaris PWI NTB H. Rudi Hidayat, SH, dan dari unsur Pewarta Taufik Rahman. Kegiatan berlangsung interaktif, sesekali diselingi dengan lantunan tembang. Obrolan berkisar seputar peran fungsi media, konten liputan serta urun rembuq gagasan.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.