F GEMi Hantarkan Satlantas Res Lotim Juara II Nasional Inovasi Pelayanan SIM 2019 - Mata Nusantara -->

GEMi Hantarkan Satlantas Res Lotim Juara II Nasional Inovasi Pelayanan SIM 2019



Selong, - Korlantas Polri menetapkan Satlantas Polres Lombok Timur Juara II Inovasi Pelayanan pada Satpas SIM 2019 se-Indonesia, piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri kepada Kasatlantas Polres Lombok Timur AKP Ryan Faisal, S.IK. saat acara olah raga bersama rangkaian HUT Polantas ke-64 di Taman Lalulintas Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Kompetisi inovasi pelayanan publik ini mengikutkan Satlantas Polres Lombok Timur karena sebelumnya Satlantas Polres Lombok Timur menjadi Juara 1 Inovasi Pelayanan Publik ditingkat Polda NTB pada HUT Bhayangkara 1 Juli 2019.

Kasatlantas Polres Lombok Timur AKP Ryan Faisal, S.IK mengaku bersyukur atas raihan tersebut karena jajarannya telah optimal dalam berbuat.

"Alhamdulillah kami mendapatkan juara kedua tingkat nasional dalam kategori inovasi pelayanan SIM tahun 2019, yang jelas kami akan terus berkarya dan membuat inovasi untuk kemajuan Polres Lotim ke depannya," ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada jajarannya, di Selong Sabtu (14/9).

Salah satu yang dinilai adalah Game Edukasi Millenial (GEMi) Lombok Timur yang dibuat oleh satlantas Polres Lotim. Aplikasi berbasis Android itu sudah tersedia gratis di Play Store. Gemi merupakan wadah bagi masyarakat terutama generasi milenial untuk mendapatkan edukasi mengenai berkendara yang baik dan prosedur untuk bisa mendapatkan SIM.

Ia menjelaskan aplikasi ini sangat bermanfaat, bisa dinikmati seluruh Indonesia untuk semua kalangan,termasuk pelajar dan masyarakat secara umum. Di dalamnya ada pengetahuan bagi yang akan membuat SIM. Dengan mendownload aplikasi ini, masyarakat bisa melihat kisi-kisi pertanyaan ujian dan teori dalam pembuatan SIM. 

"Semua lapisan bisa mendownload aplikasi Gemi Lotim tersebut," pungkas Ryan.

Dari 500 polres se-Indonesia yang mengikuti kegiatan lomba tersebut, Polres Lotim berhasil meraih juara dua dengan usaha dan kerja keras serta dukungan masyarakat Lotim. Sementara untuk juara pertama diraih Polres Sleman dan ketiga Polres Kutai Kertanegara. Untuk tingkat Polda NTB Satuan Lantas Polres Lotim mendapatkan juara satu.‎

Untuk diketahui, Korlantas Polri mengadakan lomba inovasi layanan SIM terbaik di seluruh Indonesia yang terbagi dalam 3 (tiga) kategori. Kategori pertama yaitu Pelayanan Satpas SIM terbaik, yang kedua Inovasi Pelayanan Penerbitan SIM Terbaik dan yang ketiga Petugas Pelayanan Terbaik. Lomba ini merupakan bagian dari peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

Sebelumnya Ditlantas Polda NTB menyiapkan 3 Satpas SIM untuk mengikuti lomba tersebut yaitu Satpas SIM Polres Kota Mataram dengan Aplikasi SIOMA, Satpas SIM Polres Lombok Timur dengan Aplikasi GEMI dan Satpas SIM Polres Lombok Tengah dengan inovasi Cinema Edukasi SIM.(red)




Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel