BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Aliansi Pemuda Anti Korupsi LOMBOK TIMUR Dukung Penguatan KPK


Selong, - Aksi Massa yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Anti Korupsi Lombok Timur hari ini Senin (9/9) di Selong cukup memberikan warna terhadap opini penguatan kelembagaan KPK RI. Taupik Hidayat selaku korlap aksi menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan hari ini adalah bentuk dukungan masyarakat untuk memperkuat KPK RI.

Taupik menjelaskan bahwa Revisi UU KPK RI Perlu didukung untuk menyempurnakan perangkat hukum yang digunakan oleh KPK RI dalam bertindak.

"Revisi UU KPK RI jangan dipandang sebagai upaya pelemahan KPK RI. Saya kira itu adalah opini sesat dan menyesatkan yang dibangun oleh oknum yang punya kepentingan," tegasnya.

Terkait soal adanya kepastian Hukum, Taupik meminta perlu adanya SP3 yang diberikan kewenangan kepada KPK.

"Kita masih ingat soal RJ LINO, bagaimana status nya sampai sekarang?" Ia bertanya.

Dilanjutkannya, Dewan Pengawas juga dibutuhkan untuk memastikan agar agenda-agenda KPK dapat terukur dengan baik dan benar.

"Jika kita melihat lembaga negara kita, semuanya punya pengawasan, Kepolisian di awasi, Kejaksaan di awasi, Bupati juga diawasi, Gubernur juga di awasi bahkan presiden juga diawasi. Untuk itu saya kira perlu didorong agar KPK RI ini punya pengawas," cetusnya.

Lebih jauh Tapik menjelaskan bahwa ini adalah momentum yg baik untuk memberikan dukungan terhadap KPK RI dengan cara memberikan masukan-masukan agar lembaga anti korupsi ini lebih hebat dalam melakukan pemberantasan korupsi dengan cara Mendukung Revisi RUU KPK RI.

"Untuk itu, insa Alloh gerakan ini akan kami perluas ke gerakan lebih luas lagi yaitu aksi di jakarta di depan gedung DPR RI untuk mendukung Revisi UU KPK RI," pungkas politisi PDIP ini.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.