BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Wujud Syukur Kemerdekaan, Warga Rengganis Gelar Perlombaan



Lobar, - Dihari jadinya Republik Indonesia, seluruh Rakyat Indonesia baik dari unsur Pemerintahan sampai ke masyarakat kecilpun hingga pelosok desa ikut merayakan dan memeriahkannya bentuk syukur atas Kemerdekaan ini. Banyak cara merayakan dan memeriahkannya, ada yang memeriahkannya dengan mengadakan berbagai jenis lomba, do’a dan zikir bersama serta masih banyak lagi yang lain.

Demikian juga di Dusun Mavilla Rengganis Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat tidak mau ketinggalan, seluruh warganya baik dari anak-anak sampai orang dewasa bersatu padu secara bergotong-royong membangun kebersamaan dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia ini dengan berbagai jenis lomba seperti futsal, lari karung, kartu jenderal, tenis meja, sepeda hias dan tarik tambang.

Sehingga pada kegiatan puncaknya (Sabtu, 24-8-2019) Panitia Penyelenggara Peringatan 17 Agustus menggelar sebuah acara Gebiyar Dirgahayu Kemerdekaan RI ke – 74 yang diisi dengan lagu dan tari, serta penyerahan hadiah kepada juara lomba berupa piagam, piala dan uang. Hadiah ini adalah murni dari sumbangsih keikhlasan seluruh warga yang dikumpulkan oleh Panitia sehingga semua kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya tidak pernah menyangka kalau bisa menjadi juara 1 dalam lomba kartu jenderal, karena selama saya ikut bermain saya selalu kalah yang ditandai dengan gantungan botol pada telinga”, ucap peraih juara 1 kartu jenderal Lalu hanan setelah menerima hadiah berupa piagam dan bingkisan yang diserahkan Panitia kepadanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Dirman, dalam penjelasannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini baru kali ini  dilaksanakan setelah 4 tahun terakhir tidak pernah laksanakan, hal ini karena bertepatan dengan bulan puasa.
"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan dengan lebih menarik dan lebih baik lagi, sehingga suasana 17 Agustus ini lebih menampakkan  kebersamaan dan sebagai ajang silaturahmi sesama warga," imbuhnya.

“Terima kasih kepada seluruh warga atas dukungan dan sumbangsihnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, terutama kepada para remajanya yang sudah bersusah payah dalam mewujudkan kegiatan ini," pungkas Dirman.(MO)



Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.