F Nasruddin: Yoga Bermanfaat Untuk Rileksasi - Mata Nusantara -->

Nasruddin: Yoga Bermanfaat Untuk Rileksasi


Mataram, - Yoga belakangan ini menjadi salah satu olahraga yang sangat populer dan mulai diminati. Jika sebelumnya yoga lebih sering dikenal sebagai olahraga meditasi, kini yoga juga dipercaya dapat membakar kalori hingga dianggap baik untuk mencegah penyakit jantung, nyeri sendi, dan melawan stres.

“Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran, manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tetapi juga dapat membantu mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah," ucap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin saat membuka secara resmi kegiatan Yoga Asanan Sisya, Jum’at (23/8) di halaman Hotel Lombok Raya Mataram.

Lebih lanjut, Nasruddin dalam arahannya juga menyampaikan, semua jenis yoga pada dasarnya dapat membantu kita menjadi lebih rileks, menghilangkan ketegangan tubuh, dan menenangkan pikiran,

"guna mendapatkan hasil yang diinginkan, kita harus memilih jenis yoga yang cocok dengan tujuan melakukan yoga serta referensi pribadi anda, mungkin kita bisa menjadikan yoga hatha, iyengar, dan kripalu sebagai permulaan, karena jenis yoga ini memiliki gerakan ringan," imbuhnya.

Nasruddin dalam kegiatan ini sangat berharap khususnya kepada Bidang Bimas Hindu untuk melakukan hal yang sama, baik kepada Dinas Instansi dan masyarakat lainnya.

"Perkenalkan Yoga ini dimulai dari diri kita dan bila perlu kita mulai dengan Karyawan kita yang ada di Kanwil Kemenag Provinsi NTB," harap Nasruddin.

“Selain beberapa manfaat yoga di atas, manfaat utama yang tentunya dicari banyak orang adalah terbakarnya lemak dalam tubuh, untuk mendapatkan manfaat ini, lakukan yoga jenis ashtanga, power yoga, atau hot yoga, dikombinasikan dengan berjalan kaki, berlari, atau olahraga aerobik lainnya, lakukan yoga secara rutin demi kesehatan jiwa dan raga, yoga tidak hanya bisa berguna untuk ketenangan pikiran, tapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh Anda”, pungkasnya mengakhiri sambutan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara I Gd Subrata dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Yoga Asanan Sisya dan Guru Pasraman ini diikuti oleh 200 peserta dari Pasraman dan Guru Pasraman se Pulau Lombok, yang dilaksanakan hanya 1 (satu) hari saja di halaman Hotel Lombok Raya Mataram.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel