BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Siapapun Presiden Terpilih, Ulama Tekankan Tetap Jaga Persatuan



Mataram, - Puluhan alim ulama dan Akademisi di Nusa tenggara barat gelar silaturahim dalam rangka meneguhkan Ukhuwah Islamiyyah dan ukhuwah Wathaniyah di hotel Lombok raya, Rabu (15/05) sore di lanjutkan dengan buka bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan  ulama NU, NW dan Muhammadiyah, serta para rektor PTN/PTS se kota Mataram. Diawali pembacaan kalam ilahi oleh ust. Ahmad sakdyah kemudian dilanjutkan oleh Ketua PWNU NTB prof. Tgh. Masnun Tahir yang memandu jalannya acara Silaturahmi Ulama ini.

Dia menyampaikan bahwa acara ini membahas situasi negara dan kegiatan ini juga menjadi tindak lanjut dari acara multaqo' ulama beberapa waktu lalu di Jakarta yang di hadiri oleh TGH. Turmudzi Badarudin (Syuriyah PWNU NTB) dan TGH. Yusuf Makmun (mustasyar PBNW).
"Beliau yang dua ini akan menyampaikan hasilnya kepada kita atas pertemuan tersebut," kata prof Masnun.

Rais Syuriah PWNU NTB TGH. Muhammad Turmudzi Badarudin sebelum menyampaikan hal penting itu, terlebih dahulu di awali dengan tawasul kepada Nabi, tawasul kepada pendiri NU-NW dan ia juga menyampaikan satu pesan penting yakni siapapun yang jadi (presiden terpilih) ia samikna wa takna.

"Kita samikna wa takna dan tetap jaga persatuan kesatuan dan itulah yang di ridloi oleh Allah SWT, jangan saling caci-maki apa lagi sampai saling bunuh di bulan ramadhan," tuturnya.

Hal senada di ucapkan oleh mustasyar PBNW TGH. Muhammad Yusuf Makmun bahwa kegiatan di Jakarta (multaqo' ulama) mempererat persatuan dan saling menghargai antar umat  Islam dan sesama warga negara.

Dia juga meminta agar siapapun yang terpilih dan menjadi pemimpin negeri ini nanti agar menerima hasil yang di tetapkan oleh KPU.

Di tempat yang sama Kepala BIN NTB Tarwo kusnarno menyampaikan keberadaan ulama dan bersama ulama diharapkan mampu mendinginkan suasa pasca pemilu khususnya menjelang penetapan KPU 22 mei mendatang.

Ia juga menyebut menjelang 22 mei masih begitu banyak berita-berita Hoax. Karena itu dirinya berharap para ulama dan akademis yang hadir agar  menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencermati dan mengatasi berita hoax agar tidak menjadi malapetaka bagi negeri ini.

"Siapapun yang terpilih menjadi presiden maupun juga siapapun yang terpilih menjadi anggota legislatif dapat bermanfaat bagi negeri untuk meneguh bangsa ini 5 tahun mendatang," harapnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.