BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

TGH. Khalil: Dengan Seni Hidup Menjadi Indah



Narmada, - "Dengan agama hidup menjadi terarah,
Dengan ilmu hidup menjadi mudah,
Dengan seni hidup menjadi indah."
Demikian motto dasar yang diterapkan di Pondok Pesantren Darul Hikmah NW Kampung Naga Tanak Beak Narmada dalam memberikan kesimbangan pendidikan duniawi ukhrawi kepada para santri.

Ketua Yayasan PP Darul Hikmah TGH. Khalillurrahman mengatakan, selain pendalaman al Quran dan pemantapan ibadah, program utama yang diterapkan juga mewajibkan santrinya berbahasa Inggris, bahasa Arab dan Korea.


"Pendalaman al quran itu juga melalui kegiatan seni membaca dan seni tulis, bahkan seni berbahasa mencakup tutur kesopanan," imbuhnya.

Khusus di bidang seni kata dia, untuk meningkatkan khazanah seni islam dan menjaga harmonisasi seni kaligrafi, pada hari jumat 27 April 2019, bertempat di aula pesantren dilaksanakan pembukaan workshop kaligrafi yang diikuti 60 orang santri/wati dan 10 orang pelatih.

"Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari ini bertujuan untuk memperkenalkan kaligrafi sebagai khazanah seni yg memiliki keindahan dan tata nilai sejarah peradaban Islam," terang Khalil di Narmada Jumat (25/4).

Workshop ini bekerjasama dengan LCC  ( Lombok Challigrahy Community),  komunitas kaligrafer lombok yang didalamnya adalah pencinta dan penggiat kaligrafi di lombok. Beberapa diantara anggota komunitas tersebut merupakan juara-juara seni kaligrafi di segala tingkatan sampai bahkan nasional.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.