BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Selain Pengecekan Surat Kendaraan, Satlantas Res KSB Lakukan Inovasi


KSB, - Selain melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Gatarin 2019, Satuan Lalu Lintas polres Sumbawa Barat juga melakukan berbagai inovasi diantaranya pemeriksaan dan pengobatan gratis serta pemberian snack untuk pengendara supir bus damri dan para ojek se-kabupaten Sumbawa Barat di terminal kecamatan taliwang.


Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat Iptu Putu Gde Caka SIK mengatakan, untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Urdokkes Polres Sumbawa Barat, Jasaraharja yang didampingi oleh perawat dan dokter rumah sakit Sumbawa Barat.


"Kami melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada pengendara ranmor roda 2 maupun roda 4, sebagai wujud peduli kita kepada masyarakat pengguna jalan raya agar selain tertib dalam berlalulintas, juga memperhatikan kesehatan karena kesehatan merupakan syarat utama dalam mengendarai kendaraan," kata Caka, Selasa 30 April 2019.

Caka  menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tersebut meliputi pengecekan tensi, memberikan obat, serta konsultasi kesehatan langsung.


"Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07:00 wita hingga terminal sepi dari supir bus damri dan para ojek. Pengobatan gratis ini tujuannya sebagai bukti peduli kita kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dalam berkendaraan," ujarnya.

Apalagi kata dia perjalanan jauh yang ditempuh antar kota ataupun kabupaten membutuhkan kesehatan prima sehingga harapannya para supir tidak kelelahan yg berakibat fatal(kecelakaan).

Selain itu kegiatan ops keselamatan dirangkai dengan bagi-bagi bunga dan stiker kepada pengguna jalan yang taat berlalu lintas sebagai wujud penghargaan satuan lalulintas polres Sumbawa Barat kepada pengguna jalan yang taat berlalulintas.

Diketahui, ops Keselamatan Gatarin 2019 dilakukan untuk menekan/meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di jalan raya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.