BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Melalui Ajang Promosi Rutin, Robiatul Adawiyah "43" Yakin Tenun NTB Akan Mendunia


Mataram, - Tenun merupakan salah satu bentuk hasil kreatifitas ekonomi masyarakat tradisional Indonesia sejak zaman dulu. Hingga saat ini kain Tenun memiliki nilai seni yang tinggi dan banyak diminati. NTB merupakan salah satu penghasil tenun terbaik.
Kepopuleran tenun sebagai kearifan lokal saat ini tidak hanya menarik perhatian pecinta fashion negeri sendiri, tetapi juga dunia barat.
Dikemas dalam berbagai produk yang lebih modern dan sesuai kebutuhan pasar, geliat tenun di kancah internasional tak mau kalah dengan batik.
Kehebatan kain tenun NTB ini, menjadi perhatian dan konsentrasi anggota DPD RI Hj Robiatul Adawiyah untuk bisa diangkat agar bisa lebih mendunia.
"Kain tenun yang dibuat para perajin kita sudah begitu di kenal, karena kualitasnya. Bahkan kain tenun NTB sering dipakai pada ajang fashion di tingkat nasional dan luar negeri," ujarnya.
Ia mengatakan, tenun khas NTB adalah salah satu kearifan lokal yang harus menjadi kebanggaan NTB.
Menurutnya, untuk mengangkat tenun NTB dikancah nasional dan internasional, ia mendorong Pemerintah Provinsi NTB bersama pemerintah kabupaten/kota melakukan pembinaan diversifikasi produk kerajinan tenun kepada seluruh perajin yang ada. Termasuk, memperbanyak pameran tenun NTB baik di luar daerah maupun di luar negeri.
"Saya juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi NTB yang mencanangkan penggunaan kain tenun sebagai seragam dinas ASN," ucapnya.
"Bila perlu penggunaan kain tenun NTB ini juga diikuti oleh institusi lain di NTB, baik BUMN, BUMD, maupun institusi swasta," sambung Robiatul Adawiyah yang kembali mencalonkan diri sebagai calon DPD RI pada Pemilu 2019.
Calon anggota DPD RI nomor urut 43 tersebut, optimis kain tenun NTB bisa mendunia karena kualitasnya cukup bagus dan unik. Sebab kain tenun NTB memiliki nilai tradisional dan hasil produk aseli dalam negeri.
"Saya optimis tenun NTB akan semakin di kenal dunia," pungkasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.