BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Satlantas Polres Sumbawa Gelar MRSF di SMA Islam


Sumbawa Besar, - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa melalui Unit Pendidikan Dan Rekayasa atau Dikyasa Satlantas, memberikan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar SMA Islam Sumbawa, untuk mensosialisasikan program Millennial Road Safety Festival (MRSF) pada rabu (30/01/2019).

Di hadapan siswa sekolah setempat, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa, Aipda Usmanto S.Ap didampingi Briptu I Putu Dian Pratiwi, memaparkan pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas di jalan raya. salah satunya, menggunakan helm bagi pengendara roda dua agar tidak berakibat fatal jika terjadi kecelakaan. “Mohon dukungan adik-adik SMA Islam Sumbawa demi suksesnya program Millennial Road Safety Festival (MRSF) di kabupaten Sumbawa “, pinta Usmanto.

Menurutnya, korban kecelakaan lalulintas di paling banyak dari generasi millennial berumur 17 hingga 35 tahun. salah satu upaya untuk meminimalisir atau menekan angka kecelakaan di kalangan millennial ini dilaksanakan MRSF. melalui Program ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap polisi lalu lintas. Dengan demikian, para pelajar akan mematuhi aturan berlalulintas bahkan menjadi agen untuk mensosialisasikan program-program Satlantas, ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Islam Sumbawa menyambut baik sekaligus mengapresiasikan program MRSF ini. Ia mengakui jika program ini dinilai positif dan sangat penting dalam berlalu lintas yang aman dan mematuhi semua aturan yang ada.

“Sosialisasi ini penting dalam upaya merubah prilaku pelajar untuk mematuhi aturan berlalu lintas,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko mengatakan, Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Resort Sumbawa terhadap kaum millinneal agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. ” kita ciptakan keselamatan agar semua berjalan secara baik. Kami berharap usai kegiatan ini, khusus kaum millennial dapat tertib sekaligus ikut berpartisipasi untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas”, tandas Bowo.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan mendeklarasikan MRSF untuk mewujudkan generasi milenial cinta lalulintas di TANA SAMAWA. (yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.