BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

2019 Penuh Event, BDRG Yakin Pariwisata NTB Normal Kembali


BANTEN, - Ketua IWAPI Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BDRG) memuji peluncuran Calendar of Event (CoE) NTB 2019 yang menurutnya akan membantu mempercepat proses recovery pariwisata di NTB.

"Launching CoE ini luar biasa ya, karena akan mempercepat pariwisata NTB kembali maju ke depan," kata Baiq Diyah, di sela launching Calendar of Event (CoE) NTB 2019, Sabtu (29/12) di area kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten.

Launching Calendar of Event NTB 2019, dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama sejumlah Deputi Kemenpar, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, dan sejumlah pejabat Pemprov NTB serta perwakilan stakholders pariwisata NTB.

Baiq Diyah mengatakan, dengan peluncuran CoE NTB 2019 ini merupakan promosi bahwa di NTB akan ada banyak kegiatan pariwisata tahun 2019, sehingga masyarakat dan wisatawan domestik dan mancanegara bisa tertarik untuk datang kembali ke NTB.

Ia memaparkan, setidaknya ada empat event wisata di NTB yang akan didukung penuh Kemenpar RI sebagai event pariwisata Nasional.

Empat event itu termasuk Festival Pesona Bau Nyale di Lombok Tengah, Festival Pesona Ramadhan di Kota Mataram, dan Festival Moyo di Sumbawa.

"Selain empat event nasional yang diselenggarakan di NTB itu, kita juga punya banyak event lokal NTB yang digelar sepanjang 2019, salah satunya Lombok Sumbawa Great Sale 2019," kata Baiq Diyah yang juga anggota DPD RI perwakilan NTB.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.