BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pernyataan Sikap BEM Nusantara Terkait Kondisi Politik Jelang Pemilu


Matanusantara.com - Mataram

Silaturrahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (Silatnas BEM Nusantara) dengan tema Peran Mahasiswa Indonesia dalam Merajut Kebhinekan dalam Bingkai NKRI dan Mengawal Pemerintah yang Sah dalam Menghadapi Situasi Politik digelar di auditorium Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat pada Minggu (28/10).



Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Pusat BEM Nusantara Fahri Salim didampingi Ketua BEM yang tergabung dalam BEM Nusantara membacakan pernyataan sikap sebagai berikut :

1. Kami Menolak segala bentuk eksploitasi isu SARA yang mengarah pada politik identitas, yang akan menciderai persatuan dan kesatuan bangsa.

2. Kami BEM Nusantara menolak adanya penyebaran informasi dan berita hoax serta ujaran kebencian yang berpotensi menyebabkan konflik horizontal ditengah masyarakat.

3. Kami BEM Nusantara Mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.


4.  Kami  BEM Nusantara Menghimbau agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan guna mendukung kondusifitas keamanan nasional menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.
5.Kami mahasiswa nusantara akan senantiasa mendukung pemèrintah dlm melaksanakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan menuju indonesia yg sejahtera.

Deklarasi pernyataan sikap tersebut dilakukan di hadapan  Komjen Pol Drs. Lutfi Hubihanto. M.Hum yang merupakan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri serta peserta Silaturrahmi Nasional yang sebagian besar di hadiri para mahasiswa.(dk)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.