F Sambut Galungan Jaga Keharmonisan, BARU Tebarkan Virus Perubahan - Mata Nusantara -->

Sambut Galungan Jaga Keharmonisan, BARU Tebarkan Virus Perubahan


MATARAM, - Virus perubahan terus ditebarkan pasangan bakal calon Walikota dan calon Wakil Walikota Mataram, H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi di Kota ini.

"BARU mendorong masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan, karena sekarang ini ada rantai virus yang harus diputus. Tapi kami juga mengajak tebarkan virus lain yakni virus perubahan," kata Baihaqi, Selasa 15 September 2020, saat bersilahturahmi dengan masyarakat di kawasan Pajang, Kota Mataram.

Pasangan BARU mendorong virus perubahan, karena sejatinya semua orang pasti ingin  perubahan. Perubahan untuk hari esok yang lebih baik dari hari seterusnya.
 
"Saya berharap virus perubahan ini  menjadi harapan bersama untuk perubahan, kemajuan dan pembaharuan di Kota Mataram ke depan," katanya.

Menurutnya, semangat perubahan ini yang membuat pasangan BARU memutuskan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Mataram tahun ini.

Selain itu ada banyak persoalan di Kota Mataram yang diharus segera dibenahi.  Pembangunan Kota Mataram tak bisa sekedar berjalan, tetapi harus berlari.

Kota Mataram ke depan tidak boleh lagi hanya sekadar menjalankan program-program yang normatif semata. Tetapi harus lebih mampu berkreasi dan berinovasi, agar jangan berjalan stagnant.

"Mataram ini harus cepat berlari untuk bisa sejajar dengan Kota-Kota besar lainnya di Indonesia. Itu sebabnya kami, BARU merasa perlu maju dan terlibat di jalur politik ini, karena hanya dengan kancah itu kita bisa berbuat lebih banyak," kata  Baihaqi.

Ia menekankan, Kota Mataram ke depan harus memunculkan identitas dan karakternya. Penataan kota dan pembangunan berkesinambungan menjadi satu hal priotitas BARU ke depan.

"Karena  itu kami tawarkan Kenyamanan di Kota Mataram. Kenyamanan ini realistis, tentu saja dengan sejumlah indikator-indikatornya," katanya.

Silaturahmi atau simakrama menyambut Hari Raya Galungan bagi umat Hindu itu digelar pengurus banjar setempat. Masyarakat Panjang Timur dan Barat sengaja mengundang Baihaqi dan Ratu Ganefi untuk bisa mengenal lebih dekat pasangan BARU ini.

Baihaqi mengatakan, kehadirannya bersama Ratu Ganefi di Pajang untuk bersimakrama sekaligus menjaga keharmonisan masyarakat sebagai bentuk toleransi keberagaman.

"Kami ucapkan selamat Galungan dan Kuningan bagi yang merayakan, mudah-mudahan perayaan hari raya ini menjadi spirit kekompakan sebagai bentuk toleransi keberagaman kita di Kota Mataram," katanya.

Kegiatan simakrama dihadiri sekitar 50 masyarakat setempat dengan mentaati   protokol kesehatan.

Dialog lepas dan tanya jawab mengisi kegiatan tersebut. Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, H Baihaqi ST dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi SH (BARU) secara bergantian menjawab pertanyaan. Beberapa gagasan dan konsep pembangunan Kota Mataram ke depan juga sampaikan.

Salah seorang tokoh dan pengurus banjar Panjang, Ketut Mahajaya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Baihaqi dan Ratu Ganefi.

"Kami apreasiasi pasangan BARU yang bersedia datang. Memang yang kita harapkan adalah pemimpin yang merakyat untuk Kota Mataram," kata Mahajaya. (*)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel