F Membludak, Jarot- Mokhlis Ke KPU Diantar Enam Ribu Lebih Pendukung - Mata Nusantara -->

Membludak, Jarot- Mokhlis Ke KPU Diantar Enam Ribu Lebih Pendukung


Sumbawa, - Diantar sekitar enam ribu masa pendukungnya, bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MAP – Ir H. Mohkhlis, M.Si yang mengusung jargon “Sumbawa Maju” resmi mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada ke KPU, Minggu sore (06/09/2020) pukul 16.00 Wita.

Hari ketiga pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa tetap menggunakan standar protokol Covid-19, sehingga hanya bakal pasangan calon dan pengurus partai dan penghubung yang diperbolehkan masuk ke ruangan.

Usai menyampaikan berkas persyaratan pencalonan dan berkas syarat calon, tim verikator KPU Sumbawa melakukan verifikasi dan penelitan berkas disaksikan pihak Bawaslu Sumbawa dengan pengamanan ketat dari aparat Kepolisian dan TNI.

Ketua KPU Sumbawa M. Wildan,  MPd mengatakan, bahwa bakal pasangan calon Jarot – Mokhlis yang diusung oleh 4 parpol yakni Partai Gerindra, partai Hanura, PKPI dan Partai Berkarya (10 kursi di DPRD Sumbawa) telah melebihi 20 persen syarat dukungan. Sehingga berkas pasangan Jarot- Mokhlis dinyatakan lengkap.

“Kami telah melakukan pleno untuk meneliti berkas persyaratan pencalonan dan nyatakan lengkap dan diterima,” ucap M. Wildan.

Bakal calon Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot, MAP didampingi Ir. H. Mokhlis M.Si saat ditemui wartawan menjelaskan, bahwa hampir setahun  berkordinasi serta menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak, terlebih partai pengusung.

“Sebagai professional, entrepenuer dikombinasikan dengan seorang senior birokrat, Inshaa Allah akan mampu mengakslerasi pembangunan di Tana  Samawa ini,” ujar H. Jarot.

Dkatakan, dirinya bersama Ir. Mokhlis yakin dan optimis dapat memenangkan pilkada tahun ini dengan dukungan 4 parpol koalisi, yakni Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya. Pihaknya memohon doa dan dukungan masyarakat untuk membawa Sumbawa menjadi lebih maju.

Bakal Calon Wakil Bupati – Ir H. Mohkhlis M.Si menambahkan, dirinya sangat bersyukur atas dukungan semua pihak sehingga perjalanan panjang menuju proses pencalonan dapat dilalui, sehingga berkas pendaftaran telah diterima oleh KPU Sumbawa.

“Semoga ini menjadi pertanda baik untuk langkah pasangan Jarot – Mokhlis. Inshaa Allah Jarot – Mokhlis akan mendesain birokrasi untuk menciptakan kepemimpinan yang kuat di setiap strata sehingga ke depan pembangunan Sumbawa lebih akseleratif,” pungkasnya. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel