F Atasi Krisis Air Bersih, Polres Sumbawa Distribusikan Air Ke Sejumlah Dusun - Mata Nusantara -->

Atasi Krisis Air Bersih, Polres Sumbawa Distribusikan Air Ke Sejumlah Dusun


Sumbawa, - Polres Sumbawa melakukan pendistribusian air bersih kepada masyarakat di sejumlah dusun di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Bantuan air bersih ini selain membantu mengatasi kesulitan air bersih  sekaligus mengetahui berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK mengatakan, pendistribusian air bersih telah dilaksanakan di Dusun Sampar Maras, Desa Labuhan Badas, Dusun Pernek B dan Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu serta Dusun Prajak, Desa Batu Bangka, Kecamatan Moyo Hilir. Rencananya, pendistribusian juga akan dilanjutkan ke Dusun Limung Kecamatan Moyo Utara.

"In Shaa Allah langkah ini akan lebih efektif dan lebih menyentuh ke masyarakat,” ujar Kapolres Sumbawa. 

Pendistribusian ini, kata Kapolres bertujuan untuk membantu masyarakat mengatasi kesulitan air bersih. Mengingat, musim kemarau saat ini lebih panjang. Sehingga pihaknya berupaya membantu masyarakat untuk mengatasi kekeringan ini.

Proses pendistribusian air bersih ini, selain menggunakan mobil tanki air milik Polres Sumbawa pihaknya juga melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran.

Dalam kesempatan ini Polres Sumbawa juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat. Terkait kondisi yang tengah terjadi di tengah masyarakat saat ini.

"Fokus utama kami agar lebih dekat dengan masyarakat. Untuk mengetahui apa masalah yang terjadi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan mengetahui persoalan masyarakat, maka akan memudahkan pihaknya untuk bertindak.

Ditambahkan, pihaknya akan terus bergerak dalam proses pendistribusian air bersih, minimal seminggu sekali. Mengingat masih banyaknya wilayah kekeringan yang sangat membutuhkan suplay air bersih. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel