F Yuk ikuti Sembalun Cross Country, Dapatkan Doorprize 20 ekor "Embek" - Mata Nusantara -->

Yuk ikuti Sembalun Cross Country, Dapatkan Doorprize 20 ekor "Embek"

Mataram, - Memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Timur ke-125, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan menggelar lomba Mountain Bike Cross Country (MTB XC) dan Trail Run pada 30 Agustus 2020. Lomba yang mengambil start dan finish di Sembalun Lawang ini akan menempuh jarak 8.58 Km, dengan rute melewati pasar, perkampungan, termasuk rumah adat Sembalun, persawahan, juga titik masuk Pergasingan.

"Agenda ini akan menjadi upaya menggerakkan pariwisata di masa pandemi dan ini merupakan awal untuk kegiatan yang lebih besar di tahun-tahun mendatang," kata Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy.

Guna memantapkan persiapan lomba tersebut, telah digelar beberapa kali rapat panitia yang diketuai H. Andy Hadianto dan rapat ketua panitia bersama Sekda Lombok Timur, Polres Lombok Timur, Dandim 1615 Lombok Timur, Ketua KONI Lombok Timur, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas PUPR, Kepala DInas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan dan OPD terkait lainnya.

Menurut Bupati, ke depan lomba ini diproyeksikan dapat menyentuh seluruh desa di wilayah Sembalun, tidak hanya tiga desa seperti saat ini. Tentunya dengan jarak yang lebih jauh. 

"Pelaksanaan tahun ini cukup terbatas mengingat waktu persiapan dan biaya yang juga terbatas. Saya mengingatkan pentingnya kemasan event agar dapat menarik kembali para peserta yang ikut tahun ini untuk berpartisipasi pada penyelenggaraan berikutnya," kata Bupati seraya meminta semua OPD mengambil peran sesuai tupoksi masing-masing untuk suksesnya agenda tersebut.

Kegiatan bertajuk Sembalun XC tersebut, selain diisi MTB XC dan Trail Run, juga akan diisi  lomba foto. Para peserta lomba akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dan sesudah lomba.

Pendaftaran peserta telah dibuka 17 Agustus dan akan ditutup 24 Agustus 2020, dengan uang pendaftaran Rp 50 ribu. Peserta nantinya akan mendapatkan makan siang, air minum, masker dan kupon doorprize berhadiah 20 ekor kambing. Lomba sendiri berhadiah total Rp 20 juta.(prwd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel