F Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Laksanakan Qurban di Lingkungannya - Mata Nusantara -->

Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Laksanakan Qurban di Lingkungannya


Sumbawa, - Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori  melaksanakan Qurban di lingkungan RW 05 Kelurahan Lempeh, Sumbawa Besar. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan Sabtu (1/8/2020).

Mohamad Ansori kepada media mengatakan, bahwa, tahun ini ada 4 ekor hewan qurban yang disembelih, 1 ekor lembu sumbangan pribadinya ditambah 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing sumbangan warga setempat. Kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan pengurus PHBI di lingkungan setempat.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun. motivasinya untuk mendorong warga agar selalu menanamkan jiwa sosial, rasa syukur, keikhlasan, serta ketaqwaan" ujar Ansori Politisi Gerindra yang juga Ketua Umum Sahabat PS," sambungnya.

Dikatakan, daging hewan qurban langsung disalurkan ke rumah warga yang berhak menerima di sekitar lingkungan RW 05 lingkungan Kelurahan Lempeh. Dengan melibatkan peran serta warga untuk pendistribusiannya.

Ketua PHBI RW 05 Kelurahan Lempeh, Syamsuddin S.Pd menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh PHBI di lingkungannya.

"Data dari masing - masing RT dikumpulkan kemudian didistribusikan pada 4 RT yang akan menerima daging qurban" kata Syamsuddin. Kegiatan ini diharapkan mampu mempersatukan warga dalam membangun kekompakan sehingga perlu ditingkatkan. Salah satunya melalui arisan hewan qurban sehingga diharapkan dapat semakin mempererat hubungan silaturahim, persatuan, kekompakan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan, terlepas dari peran sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Mohamad Ansori banyak terlibat dalam kegiatan masyarakat, terutama memberikan bantuan pembangunan masjid serta bidang sosial kemasyarakatan.

"Beliau selalu terdepan. merintis PHBI, BAZIS, pengurus Mesjid. ketiga wadah yang dirintis oleh Mohamad Ansori ini untuk memajukan masyarakat lingkungan kami. bahkan membentuk remaja mesjid dengan bidang masing masing yang bergerak aktif di tengah masyarakat. Semoga kedepan akan lahir dan muncul Ansori-Ansori lainnya," tandasnya. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel