BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Resmi Dilantik, BEM Diharap Mampu Membawa UNW Lebih Berkarakter

Mataram- Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) yang terdiri dari pengurus BEM Universitas hingga BEM Fakultas dari 9 Fakultas pada Sabtu (15/8) dilantik oleh Rektor UNW Mataram, TGH. Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA.

Rektor UNW Mataram mengatakan organisasi mahasiswa berperan penting membentuk karakter mahasiswa yang menguasai tri dharma Perguruan Tinggi.

"Masuk dalam organisasi kemahasiswaan itu menjadi nilai lebih bagi adik-adik untuk keluar menjadi mahasiswa yang diharapkan oleh masyarakat, setidaknya lebih mempunyai kepekaan terhadap isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat," kata Tuan Guru Muhyi dalam Sambutannya

Dengan dilantiknya Pengurus BEM tersebut, diharapkan mampu membawa UNW Mataram menjadi kampus yang lebih baik kedepannya.

"Pelantikan hari ini seyogyanya menjadi introspeksi bagi kita semua untuk selalu menumbuhkan semangat perjuangan dan kebangsaan seperti para pahlawan kita terdahulu, juga untuk lebih bisa membawa UNW Mataram menjadi kampus yang lebih maju," harapnya.

Selain itu kata dia, pengurus yang telah dilantik terus belajar untuk menjadi pemimpin dan meneladini kepemimpinan Pahlawan Nasional, Almaghfurlah MaulanaSyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid dalam membangun tatanan sosial kemasyarakatan.

"Semoga kalian mampu menuangkan pesan dan wasiat Pendiri UNW Mataram Almaghfurulahu MaulanaSyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid dalam memimpin dan bermasyarakat sehingga ketika terjun dalam masyarakat, adik-adik telah cukup bekal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BEM Universitas, Ahyar Rosidi Optimis bisa membawa UNW Mataram menjadi Kampus Tauladan sesuai Ketauladanan Pendiri UNW Mataram, Almaghfurlah MaulanaSyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid.

"Insyallah kita akan terus melakukan yang terbaik untuk UNW dan Perjuangan NW," tandasnya.

Kegiatan Pelantikan tersebut dihadiri oleh Seluruh sivitas akademika UNW Mataram dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.