BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polres Dompu Gelar Lomba Penerapan Protokol Kesehatan antar Satker

Dompu, - untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan meningkatkan kesadaran personel dalam mematuhi protokoler covid19, Polres Dompu mengadakan lomba penerapan protokoler kesehatan covid19 antar satuan kerja, satuan fungsi dan juga Polsek jajaran.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K selaku Ketua Tim Penilai lomba mengatakan bahwa lomba seperti ini bisa dijadikan pemantik semangat anggota untuk terus menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat, 

"ini merupakan bagian dari upaya dalam pencegahan penularan covid19 juga  meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat.

Ini merupakan manifestasi bahwa institusi Kepolisian adalah salah satu pioner dan garda terdepan dalam hal penegakan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokoler covid19. Sehingga kepolisian dalam hal ini bisa dijadikan contoh dan tauladan oleh masyarakat," sambung Kapolres.

Pada pelaksanaan lomba, tim penilai yang turun ke bagian dan satuan fungsi dipimpin oleh Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH didampingi Kabag Sumda Kompol Ibrahim. Beberapa hal menjadi koreksi dan kekurangan yang merupakan temuan Wakapolres secara tegas memerintahkan agar segera diperbaiki dan realisasikan.Karena kata dia, di dalam lomba tersebut terdapat 14 (empat belas) kriteria yang menjadi hal yang harus dipenuhi demi maksimalnya penerapan kesehatan covid19.

"Adapun kriteria yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut :

1.  Standar protokoler kesehatan tentang pencegahan covid19 yang tertulis dalam bentuk banner atau spanduk yabg terpasang di sekitar lingkungan satker.

2. Alat pengukur suhu tubuh

3. Sarana cuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun.

4. Hand sanitizer masing-masing anggota.

5. Ketaatan penggunaan keseragaman masker dinas (logo TNI-POLRI)

6. Pengaturan tempat duduk dalam dan luar ruangan  (pshycal distancing)

7. Pemasangan penyekat/pembatas meja transparan.

8. Penyemprotan disinfektan secara rutin satu kali dalam seminggu

9. Peraturan tertulis bagi anggota Polri dan masyarakat agar tidak bersentuhan

10. Memaksimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari dala ruangan.

11. Kondisi kesehatan dan penataan ruangan yang baik.

12. Tanda peringatan area bebas rokok

13. Upaya perawatan personel untuk mencegah covid19 untuk peningkatan imunitas tubuh pembagian vitamin.

14. Pembagian shift kerja yang teratur bagi staf administrasi," paparnya.

"Saya harap dari empat belas kriteria itu wajib ada dan yang masih kurang segera disiapkan,saya akan lakukan pengecekan ulang beberapa hari kedepannya.dan usai penilaian di mapolres alan dilanjutkan penilaian di ditingkat polsek jajaran. Mari kita berikan contoh yang baik kepada masyarakat bahwa kepolisian yang bisa menjadi panutan dan tauladan bagi masyarakat utamanya masyarakat yang berkunjung ke mapolres dompu bisa melihat langsung Lingkungan kerja kita," tutup Wakapolres.(rls)

Komentar0

Type above and press Enter to search.