F Pimpin Olahraga Bersama TNI-Polri, Ini Yang Disampaikan Danrem 162WB - Mata Nusantara -->

Pimpin Olahraga Bersama TNI-Polri, Ini Yang Disampaikan Danrem 162WB

Mataram, - Olahraga bersama TNI-Polri sangat penting dilaksanakan selain untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh, juga untuk menumbuhkan suasana keakraban dan rasa kebersamaan, sehingga sinergitas dan soliditas antara keduanya tetap terjaga.

Demikian dikatakan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, dalam arahannya saat memimpin apel olahraga bersama TNI-Polri di lapangan Mako Brimob Polda NTB Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, pada Minggu (30/8/2020).

Dikatakannya, pada masa pandemi Covid-19 saat ini salah satu cara atau kunci utama untuk melawan virus tersebut adalah dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh salah satunya dengan berolahraga, maka pagi hari ini kita akan melaksanakan olahraga bersama agar kita tetap sehat, bugar dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat mendatangkan kegembiraan dan kebahagiaan," terangnya.

Kegiatan olahraga bersama ini, sambungnya, selain untuk menjaga kesehatan juga untuk menjaga serta meningkatkan sinergitas dan soliditas khususnya TNI-Polri di NTB agar komunikasi tetap terjalin dengan baik, sehingga segala pekerjaan dan permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik sekaligus dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat. 

"TNI dan Polri adalah saudara kandung, ibu kandungnya adalah rakyat  maka harus memiliki sifat saling asah, saling asih, saling asuh,  jangan sakiti hati rakyat dan saya lihat sinergitas TNI-Polri di NTB sudah terjalin sangat baik maka jangan sampai  terprovokasi maupun dinodai dengan hal-hal yang tidak perlu dan hanya akan  menguras energi positif kita, yang harusnya dapat kita optimalkan dalam mendukung pelaksanaan tugas kita," tegasnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani berpesan kepada personel TNI-Polri, menjelang Pilkada serentak ditujuh Kabupaten/Kota di NTB yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, agar TNI-Polri tidak mengikuti ataupun melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan politik praktis sesuai dengan Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dan Undang-Undang nomor 2 tahun 2002 tentang Polri.

"Mari kita dukung dan sukseskan Pilkada serentak dengan menciptakan kondusifitas wilayah agar semua tahap pesta demokrasi dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman," pungkas Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danden Gegana Sat Brimob Polda NTB AKBP I Wayan Budiarsa, Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Pasi Intel Yonif 742/SWY, Para Kaden Sat Brimob Polda NTB serta para Perwira Bintara dan Tamtama TNI/Polri.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel