F Muazzim Kembali Dijagokan Pimpin PAN NTB - Mata Nusantara -->

Muazzim Kembali Dijagokan Pimpin PAN NTB

Mataram, - Nama HM Muazzim Akbar kembali dijagokan untuk memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) NTB dalam musyawarah wilayah V yang akan digelar tahun ini. Jika langkah Muazzim mulus, ini adalah periode ketiga dia memimpin partai berlambang matahari di NTB ini. 

‘’Meski tetap ada dinamika soal calon calon ketua PAN NTB dalam muswil nanti, nama Pak Muazzim dapat dukungan kuat dari sebagian besar pengurus PAN kabupaten kota dan DPP,’’ ungkap seorang sumber PAN kepada media ini, Senin (10/8).

Muazzim menjadi salah satu pimpinan wilayah PAN yang ikut berkontribusi besar dalam  proses memenangkan Zulkifli Hasan menjadi ketua umum PAN dalam kongres nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, awal tahun lalu.

Bahkan mayoritas pengurus DPD PAN di kabupaten/kota di NTB sudah menerbitkan surat pernyataan dukungan ke Muazzim Akbar untuk menjadi ketua kembali. Surat dukungan itu sudah dikirim ke DPP PAN di Jakarta.  

Ketua DPD PAN Kota Bima, Fery Sofyan, menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi dasar sehingga mayoritas pengurus PAN di NTB mendukung Muazzim menjadi ketua kembali. Muazzim, kata Wakil Wali Kota Bima ini, masih menjadi figur sentral yang bisa menyatukan faksi faksi yang ada di  PAN NTB. 

‘’Beliau membuka diri untuk mengakomodir kader partai yang lama dan yang pernah menjadi rival politiknya di internal partai,’’ paparnya. 

Muazzim disebut  Fery merupakan figur yang soft leader selama dua periode di PAN NTB, sehingga PAN NTB tetap stabil dalam dinamika internal dan eksternal.

‘’Pak Muazzim berkomitmen membesarkan PAN NTB dan menempatkan visi tiga besar partai papan atas di NTB,’’ pungkasnya.

Terpisah, Ketua PAN Kabupaten Dompu, Iwan Kurniawan, mengatakan, dukungan penuh pengurus PAN kabupaten/kota di NTB telah final diberikan kepada Muazzim Akbar.

‘’Surat dukungan sembilan DPD sudah kami sampaikan ke DPP PAN di Jakarta. Pengurus kabupaten kota komitmen mengawal itu,’’ cetusnya.

Di sisi lain, Muazzim dianggap memiliki kemampuan yang komplit untuk kembali memimpin PAN NTB lima tahun ke depan. 

‘’Selain karena Muazzim pengalaman, ke depan kerja semua partai akan lebih berat. Khususnya agenda besar politik tahun 2024. Muazzim mampu merangkul semua elemen partai yang dibutuhkan untuk kerja politik tahun 2024. Ada garansi PAN di NTB akan tambah maju jika kemimpinan lima tahun ke depan kembali dipegang Muazzim,’’ ungkap Saleh Baasyir, Ketua DPD PAN Kota Mataram. 

Muazzim sendiri mengaku siap kembali memimpin PAN NTB untuk lima tahun ke depan jika mendapat dukungan seluruh elemen partai. 

‘’Jika kawan kawan di PAN mengamanahkan jabatan ketua lagi ke saya, saya siap. Saat ini kita sedang menunggu arahan DPP soal pelaksanaan muswil. Panita pelaksana sudah terbentuk sejak sebulan lalu,’’ jelasnya.  

Dikatakan, ada beberapa agenda besar PAN yang akan berjalan setelah pelaksanaan muswil tersebut. Salah satu pilkada kabupaten kota di NTB. Muazzim menyebut, dukungan partai sudah final.(red)


Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel