F KPU Sumbawa: Media Punya Andil Besar Sukseskan Pilkada 2020 - Mata Nusantara -->

KPU Sumbawa: Media Punya Andil Besar Sukseskan Pilkada 2020

Sumbawa Besar, - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020 tinggal menunggu hitungan waktu. KPU Sumbawa selaku penyelenggara saat ini tengah melaksanakan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih. Terkait dengan proses dan tahapan Pilkada tersebut media memiliki peran dan andil besar dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga pemilih yang dilaksanakan dapat berjalan jujur dan adil. 

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sumbawa M.Wildan, MPd pada pertemuan dengan jajaran media di Kabupaten Sumbawa, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan, saat ini  KPU sedang melaksanakan proses pencoklitan yang dimulai tanggal 15 Juli dan akan berakhir 13 Agustus.Hasil Pencoklitan nanti, akan dibawa ke rapat pleno untuk selanjutnya dijadikan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Dari PPS, PPK dan Kabupaten. Selanjutnya DPS diturunkan lagi ke PPS untuk diumumkan melalui PPS.

Tahapan yang lebih krusial kata Wildan, yakni pada tanggal 4, 5, dan 6 September akan dilaksanakan proses pendaftaran. Karenanya media diharapkan bisa membantu KPU Sumbawa mensukseskan pilkada secara bersama.

Divisi Sosialisasi KPU Sumbawa Muhammad Ali dalam pertemuan itu berharap agar media tetap memposisikan diri sebagai pihak yang Independent dalam hal pemberitaan.

“Media mempunyai peran besar dalam menyukseskan Pilkada ini, untuk itu kami berharap media tetap netral dan independen," tandasnya. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel