F Hanura Berkurban, Melatih Ikhlas di Tengah Panjangnya Musibah - Mata Nusantara -->

Hanura Berkurban, Melatih Ikhlas di Tengah Panjangnya Musibah



Lotim, - Pada perayaan Idul Adha 1441 H tahun ini, DPD Partai Hanura NTB melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Desa Jenggik Lombok Timur pada Sabtu (1/8).

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTB H. Syamsu Rijal yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan pemotongan hewan qurban ini selain sebagai ibadah yang dianjurkan dalam Islam, juga wujud kepedulian partai Hanura kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Selain melatih nilai keikhlasan terhadap sesama kegiatan itu juga merupakan salah satu cara yang dilakukan partai Hanura untuk meningkatkan nilai ketakwaan," katanya.

Kendati dalam masa sulit dampak pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, namun tidak menyurut kan semangat berqurban bagi jajaran pengurus partai yang sedang menjadi rebutan beberapa bakal calon di Pilkada 2020 ini.

"Semangat berkurban harus menjadi penyemangat jajaran pengurus untuk selalu peduli kepada masyarakat terlebih dalam menghadapai bencana korona berkepanjangan ini," ujarnya.

Dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging qurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimasa pandemi covid-19 ini protokol kesehatan jadi hal utama yang diterapkan.

"Pendistribusian daging kurban akan kita lakukan juga tetap dengan jaga jarak, bila perlu kita door to door turun ke rumah warga masing-masing," terang Rijal.

Untuk diketahui selain menyembelih satu ekor sapi di Desa Jenggik, DPD Partai Hanura juga akan menyembelih satu ekor sapi di kantor DPD Hanura NTB pada Minggu pagi (2/8).(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel