F TMMD Ke-108 Kodim 1628 Sumbawa Barat, Pembukaan Jalan Baru Capai 15 % - Mata Nusantara -->

TMMD Ke-108 Kodim 1628 Sumbawa Barat, Pembukaan Jalan Baru Capai 15 %


Sumbawa Barat, – Ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut, Polri, anggota Sat Pol PP dan masyarakat terus bersinergi dalam mensukseskan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke-108 yang dilakukan Kodim 1628/Sumbawa Bara (KSB), Kamis (2/7).


Program pembangunan yang dilaksanakan oleh para prajurit tersebut dipusatkan di Desa Seminar Salid Kecamatan Brang Rea KSb, Nusa Tenggara Barat (KSB).

Sejak dibuka dua hari yang lalu sampai hari ke tiga ini, sasaran utama yakni pembangunan Gorong-gorong atau Plat Deker,Pembangunan Masjid dan pembukaan jalan baru yakni jalan startegis pertanian.


Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Eddy Oswaronto ST, saat ditemui di lokasi TMMD Dusun Batu Melik Desa Seminar Salid, Kamis, mengungkapkan, sampai hari ketiga ini progres pembangunan fisik telah mencapai belasan persen.

“Progres pencapaiannya sekitar 15 persen untuk pembukaan jalan strategis pertanian yang berukuran panjang 970 meter dan lebarnya empat meter,” kata Dandim 1628/SB yang juga menjadi Komandan Satuan Tugas TMMD.

Sedangkan pembangunan gorong-gorong atau plat deker empat unit juga telah mencapai 10 persen.

Selain itu, pembangunan Masjid berukuran 12 X 15 meter di Dusun Batu Melik juga telah memperlihatkan perkembangannya, yakni sekitar 13 persen.

“Ini semua berkat semangat anggota, pemerintah daerah, Polri ditambah masyarakat bersama-sama mensukseskan program TMMD ke 108 ini,” ungkapnya.

Sementara sasaran fisik lainnya seperti pembangunan rumah tidak layak huni, rehab rumah tidak layak huni, pembuatan talud juga akan segera dilaksanakan.

“Saya berharap masyarakat terus mendukung pelaksanaan kegiatan ini sampai tuntas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Batu Melik, Saparuddin mewakili seluruh warga setempat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan dan diberikan oleh TNI pada TMMD ini.

Ia sangat bersyukur dengan hadirnya TNI di tengah-tengah warganya memberikan pelajaran yang sangat bermanfaat bahwa kebersamaan itu sangat penting.

“Saya sangat bahagia dengan kedatangan TNI di sini, kami bersama masyarakat akan terus mendukung dan bersama-sama membangun desa melalui TMMD,” katanya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel