BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Operasi Gatarin Polres Sumbawa Sasar Pelanggar Lalin & Protokol Kesehatan


Sumbawa Besar, - Hari pertama kegiatan Operasi Patuh Gatarin 2020  di Kabupaten Sumbawa selain menyasar pelanggar lalu lintas juga menyasar pelanggar protokol kesehatan.

Kasat Lantas Iptu. Samsul Hilal, SH menjelaskan, pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin kali ini selain meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas, juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama kepada pengendara.

"Petugas akan memberikan teguran secara lisan dan tertulis kepada pengguna jalan yang kedapatan melanggar protokol kesehatan," ujar Kasatlantas Polres Sumbawa yang belum genap sebulan bertugas di Sumbawa.

Dikatakan, Operasi Patuh Gatarin 2020 merupakan agenda rutin Kepolisian Lalu Lintas selama 14 hari sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Ada lima jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam Operasi Patuh Gatarin 2020 yakni, melawan arus lalu lintas, melanggar marka stop line, penumpang dan pengemudi tidak menggunakan helm SNI, Melintas di bahu jalan tol, termasuk menggunakan rotator dan sirine tidak sesuai ketentuan.

Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin 2020 di Polres Sumbawa ini memprioritaskan teguran dan himbauan dan untuk kedepannya apabila masih banyak ditemukan pelanggaran kasat mata terutama pelanggaran yang menjadi sasaran utama Operasi Patuh Gatarin 2020 ini maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penindakan tegas berupa tilang.

"Hari pertama pelaksanaan Operasi Gatarin di Sumbawa yang terjaring ada 36 pengemudi 6 orang ditilang dan mendapat teguran 30 orang," tandasnya. (Yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.