BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Antisipasi Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan LPG


Mataram, – Kebutuhan masyarakat akan produk Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki kecenderungan tren meningkat di beberapa momen perayaan hari besar keagamaan. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus pastikan distribusi dan stok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Peningkatan konsumsi LPG juga diprediksi beberapa hari lagi jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban. "Selain itu, peningkatan jumlah konsumsi yang juga terjadi seiring dengan mulai pulihnya aktivitas ekonomi masyarakat, warung-warung makan, restoran dan kafe, yang sebagian sudah beroperasi kembali," ungkap Rustam Aji, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V.

Hingga Tanggal 26 Juli 2020, lanjut Rustam, catatan Pertamina, rata-rata konsumsi harian di Prov. NTB mencapai 340 Metrik Ton (MT) perhari. "Di bulan Juli ini, dimana nanti pada Tanggal 31 Juli juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Pertamina sudah mempersiapkan tambahan supply LPG fakultatif sebesar 14 (empat belas) persen atau ditambah menjadi 390 MT perhari, yang mungkin akan dibutuhkan masyarakat pada momen perayaan hari besar keagamaan tersebut," jelasnya.

Pertamina juga secara aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya penyaluran dan pengawasan penggunaan LPG 3 kg agar lebih tepat sasaran. "Momen meningkatnya kebutuhan LPG seringkali dimanfaatkan oleh oknum spekulan (pengecer), yang mempermainkan harga jual tanpa mengacu ke Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan Pemerintah. Oleh karena itu kami himbau masyarakat, agar membeli langsung LPG di pangkalan resmi LPG dan Outlet Brightgas Pertamina," tambah Rustam. Di wilayah Provinsi NTB sendiri sampai dengan saat ini ada lebih dari 50 agen dan 3.700 pangkalan LPG.

Rustam menambahkan bahwa selain LPG 3 kg, pihaknya juga tetap menyediakan alternatif pilihan LPG lain yang lebih berkualitas untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. "Pelanggan di Kota Mataram bisa menggunakan Bright Gas ukuran 5,5 kg maupun 12 kg yang didukung layanan Pertamina Delivery Service (PDS), sehingga masyarakat cukup tetap berada di rumah selama mempersiapkan hidangan khas Hari Raya Qurban," ujarnya.

Pelanggan dapat memesan produk LPG Brightgas yang dibutuhkan melalui aplikasi MyPertamina yang sudah diunduh, kemudian mengisi informasi lokasi pengiriman, maka armada PDS akan membawakan pesanan pelanggan langsung ke rumah, pembayaran nya pun dilakukan secara non tunai via aplikasi. "Atau pelanggan dapat melakukan pemesanan LPG Brightgas melalui Call Center Pertamina di nomor 135," ujar Rustam.

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini juga Pertamina berkerjasama dengan Indomaret, memberikan promo menarik. Setiap pembelian 1 tabung perdana atau isi ulang Brightgas ukuran 5,5 kg di Indomaret, pelanggan berhak mendapatkan 1 liter minyak goreng gratis, untuk pembelian 1 tabung perdana atau isi ulang Brightgas ukuran 12 kg, pelanggan berhak mendapatkan 2 liter minyak goreng gratis, promo ini berlaku untuk kelipatan pembelian Brightgas di seluruh gerai Indomaret.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.