BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

RSUD Dukung Pengembangan Pendidikan Kedokteran di NTB



Mataram, - Direktur RSUD NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS., bersama Wadir SDM dan Diklat, dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp.EM, dan Kepala Instalasi Forensik mengikuti Virtual Meeting bersama Fakultas Kedokteran Universitas Al Azhar (UNIZAR) dan RSUD Bangli.

Virtual meeting ini merupakan silaturahmi dan Forum Group Disscusion (FGD) dalam rangka persiapan kerjasama FK UNIZAR-RSU Bangli dan RSUD NTB.

Beberapa hal menjadi perhatian dan tindak lanjut Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB sebagaimana disampaikan Direktur.

"Pada prinsipnya RSUD Provinsi NTB mendukung setiap upaya pengembangan pendidikan kedokteran di NTB (saat ini ada 2 Fakultas Kedokteran di NTB yaitu FK Unram dan FK-Unizar) dengan tetap berpedoman pada regulasi-regulasi yang ada untuk menjamin mutu pendidikan
dan keselamatan pasien," terang Hamzi di Mataram, Rabu (10/6).

Ia menambahkan Rumah Sakit akan melakukan konsolidasi dan persiapan-persiapan Internal terkait kesiapan RS untuk menjadi lahan pendidikan Forensik bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unizar.

"Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB akan menjajaki untuk menjalin kerjasama bidang Tridarma Pendidikan yang lain seperti penelitian kita akan sangat wellcome dan mendukung termasuk juga bidang pengabdian masyarakat. Semoga langkah ini akan mempermudah proses menuju dibukanya lahan praktek bagi Mahasiswa Kedokteran di Rumah Sakit," pungkas Hamzi.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.