F Permudah Akses Informasi Warga, Desa Badrain Sediakan "Internet Gratis" - Mata Nusantara

Permudah Akses Informasi Warga, Desa Badrain Sediakan "Internet Gratis"


Giri Menang, - Untuk mempermudah akses Pelayanan dan layanan ke masyarakat sejak Covid-19 melanda NTB khususnya Lombok Barat. Pemdes Desa Badrain, Kecamatan Narmada luncurkan dua inovasi yakni layanan Internet gratis dan pelayanan online.

Kades Badrain, Romi Purwandi mengatakan tujuannya meluncurkan dua program inovasi sejak covid 19 yaitu agar masyarakat mudah mencari informasi terlebih informasi terkait wabah Covid 19.

Selain itu untuk membuat para pemuda betah di masing-masing portal sejak pembatasan sosial dilakukan. Tidak hanya itu internet gratis dapat mempermudah para siswa atau para pelajar yang diberikan tugas oleh sekolah. Dengan adanya internet gratis maka siswa bisa belajar di rumah dan menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

"Ke depan rencana Pemdes akan pasangkan semua dusun. Sementara ini baru 8 titik lokasinya. Di Desa dan Polindes sudah full internetnya jenis indihome. Sumber pembiayaan dari Dana Desa sebessar 40 juta, "jelasnya, Jum'at, (12/6).

Sementara untuk pelayanan digital romi sebutkan pihak desa membuat aplikasi dimana aplikasi tersebut ada menu-menu pilihan termasuk surat-surat administrasi kependudukan dan lainnya untuk dapat diakses oleh masyarakat sendiri tanpa harus datang ke kantor desa.

"Kita buat ini untuk mempermudah layanan ke masyarakat.  Caranya tinggal memilih dan mengedit kemudian konfirmasi pengiriman ke desa setelah itu kita tandatangani kemudian tinggal ambil saja tanpa harus menunggu," katanya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel