F Pelancong Malaysia Bercerita Keindahan Lombok Hingga Beri Bantuan - Mata Nusantara -->

Pelancong Malaysia Bercerita Keindahan Lombok Hingga Beri Bantuan


Mohd Naharuddin.

Mataram, "Pulau Lombok telah menyentuh hati saya, selain keindahannya yang menakjubkan, suasana kehidupan di Lombok Islamik sangak, sehingga menjadikan pelancong layang-layang dari Malaysia lebih memilih Lombok sebagai tempat percutian," kata Pelaku Wisata sekaligus pemilik Nahariz Travel Consultant (NTC) Malaysia Mohd Naharuddin kepada media ini melalui sambungan telepon, Sabtu (13/6).

Ketika ke Indonesia, dia tak pernah melupakan Lombok, dia selalu meluangkan masa untuk mampir.

"Khususnya di Lombok, saya juga mempunyai beberapa anak angkat di pesantren Darul Hikmah Narmada miliknya Ustadz Khalil, sejenis pesantren surai yang menyentuh hati ini juga, jauh sebelum korona bahkan sebelum gempa bumi dan saya dengan beberapa orang di Malaysia selalu menyisihkan kekayaan untuk mereka," kata Nahar.


Melalui beberapa rekannya di Lombok, pada hari Ahad (14/6), Naharuddin menyerahkan sumbangan paket sembako peduli covid-19 setelah sebelumnya dia menyalurkan paket tersebut di Bukittinggi dan Bandung.

Pria yang berprofesi sebagai guru ini tak mampu menyembunyikan kesedihannya karena tak bisa langsung datang menyerahkan bantuan itu sendiri.

"Dalam situasi seperti ini kita harus bersabar. Korona ini telah membatasi kita untuk melakukan perjalanan. Kami tidak dapat pergi langsung ke Lombok, semoga korona segera berakhir," katanya.


Beberapa penerima bantuan tersebut mengapresiasi dan berterima kasih telah mendapat bantuan.

"Terharu sekaligus gembira bisa dibantu sama pak Nahar nan jauh disana, tetap mampu menyisihkan rezeki bagi kami kaum fakir, terimakasih pak Nahar semoga dibales oleh Alloh, Amin," kata Amaq Udin salah seorang warga "Sahabat Rudi" yang merupakan rekan NTC di Pulau Lombok.

Sementara itu inaq Icok, wanita renta diantara puluhan penerima bantuan mengucapkan syukur tak terhingga, pasalnya ia tak pernah merasa terlupakan oleh para dermawan.

"Alhamdulillah ya Alloh, engkau selalu mengingatkan mereka para dermawan, semoga para Dermawan selalu tetap berbagi di masa- masa sulit ini," cetusnya.


Terpisah, Pimpinan pondok Darul Hikmah TGH. Khalilurrahman dan "sahabat Rudi" membenarkan jika NTC selalu hadir di pondok Darul Hikmah terutama dalam hal sosial kemanusiaan.

"Kami ucapkan banyak terimakasih buat NTC semoga selalu diberi berlipat-lipat kebaikan, selain memberi bantuan, bapak Nahar juga memiliki anak asuh di ponpes kami ini, musholla juga beliau yang bangun," terangnya.

Untuk diketahui, NTC telah banyak berbuat selain di bidang kemanusiaan dan sosial, NTC juga memberikan motivasi dan bantuan dalam mempromosikan "story telling (bercerita)" untuk meyakinkan pelancong Malaysia terus mengunjungi Lombok. Hal ini dilakukan sebelum dan sesudah gempa bumi melanda beberapa tahun yang lalu.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel