F Peduli Warganya, Pemkab KLU tetap Salurkan Kebutuhan selama Pandemi - Mata Nusantara -->

Peduli Warganya, Pemkab KLU tetap Salurkan Kebutuhan selama Pandemi



KLU, - Koordinator Bidang Kehumasan/Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Lombok Utara (KLU) Evi Winarni M.Si kepada media ini Selasa (9/6) menerangkan bahwa pihaknya telah menerima dan menyalurkan kontribusi Bantuan dari Intansi, Lembaga, Donatur dan Pemerintah Daerah.

Ia mengatakan pada tanggal 02 Juni 2020, telah disalurkan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dengan rincian 50 set Hazmat dan 200 set Sarung Tangan Karet dari Satgas BUMN kepada Pemda KLU.

Selanjutnya kata dia, pada tanggal 04 Juni 2020, telah disalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) tahap II di Desa Medana, Kecamatan Tanjung sebanyak 288 KK, dengan jumlah masing-masing Rp. 600.000,- per KK.

"Di tanggal yang sama juga telah disalurkan bantuan berupa beras dan masker kepada warga lansia yang berada di Dusun Tebanyak, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung," imbuhnya.

Kemudian pada tanggal 5 Juni 2020, telah disalurkan bantuan berupa masker kain ke Desa Jenggala, Desa Tanjung dan Desa Sigar Penjalin dengan total 5.108 pcs masker. Pada tanggal 6 Juni 2020, juga telah disalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) kepada warga Desa Sokong sebanyak 55 KK, dengan jumlah masing-masing Rp. 600.000,- per KK.

"Pada tanggal 7 Juni 2020, telah dilakukan pendistribusian beras Polri di Dusun Setangi, Desa Pendua kepada 40 orang, Dusun Sambik Jengkel Gerung Perigi, Desa Selengean 10 orang, dan dibagikan masker kepada warga di sekitaran Kecamatan Kayangan, pemberian sembako oleh Dinas Sosial kepada keluarga pasien yang reaktif dan positif sebanyak 230 paket sembako, serta diberikan layanan terhadap pasien positif Covid-19 dan ODP reaktif pada Unit Layanan Karantina di laboraturium secara teratur, dari mulai layanan medis, layanan tempat, maupun layanan kuliner bagi yang terdampak Covid-19," paparnya.

Ditambahkannya, sesuai perkembangan Covid-19 di Lombok Utara, semua tempat ibadah dan pasar telah dibuka. Adapun tempat ibadah dan pasar dibuka dengan menerapkan secara nyata protokol kesehatan SOP Covid-19.

"Jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi kemanusiaan. Bersama mencegah Covid-19 di KLU dengan tetap bekerja profesional dan tangguh untuk kemanusiaan. Mari cegah penyakitnya, tidak mengucilkan penderitanya," pungkas dia.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel