F Najmul Berharap Tiga Gili jadi Contoh Penerapan "New Normal" Pariwisata - Mata Nusantara -->

Najmul Berharap Tiga Gili jadi Contoh Penerapan "New Normal" Pariwisata


KLU, -  Bupati Kabupaten Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar  menyampaikan bahwa Tiga Gili merupakan green zone atau nol angka postitif Covid-19. Sehingga persiapan penerapan new normal pada destinasi wisata ini kedepan diharapkan dapat menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain di NTB.

Ia mengatakan berbagai hal terus dilakukan oleh Pemda dalam mempersiapkan menerapkan new normal di Tiga Gili. Salah satunya pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran (SE) terkait persiapan penerapan new normal.

"Salah satu yang tercantum dalam SE tersebut yakni SOP kedatangan serta kepulangan para pengunjung atau tamu di Tiga Gili. Untuk sementara ini pemda hanya mengoprasikan satu pelabuhan, yakni pelabuhan Bangsal," kata Najmul saat mengunjungi Gili Trawangan dalam rangka memberikan arahan terkait persiapan menghadapi new normal bersama Wagub dan Forkopimda Provinsi NTB dan KLU di Bangsal, Sabtu (13/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Lalu Moh Faozal mengatakan, jumlah hotel dan restoran di Gili Trawangan ini mencapai 120 usaha. Namun jika ditotalkan dengan Gili Air dan Gili Meno, maka jumlah hotel dan restoran mencapai 450 usaha dengan jumlah pekerja pariwisata yang mencapai 4.000 lebih.

Faozal menerangkan bahwa atas persetujuan Bupati KLU, masyarakat dan pelaku usaha di kawasan Tiga Gili telah melakukan pembersihan properti masing-masing, "dan pada hari ini merupakan simulasi new normal, yakni memahami protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," tutupnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel