F PKK KLU Serahkan Bantuan Paket Kesehatan di Kecamatan Tanjung - Mata Nusantara

PKK KLU Serahkan Bantuan Paket Kesehatan di Kecamatan Tanjung


Tanjung, - Untuk berkontribusi nyata pada percepatan penanganan Covid-19, PKK bersama Yayasan Save The Children NTB mengadakan Bhakti Sosial. Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Utara Hj. Rohani, S.Pd, Bagian Program Asistensi Yayasan Save The  Children NTB Bunga Damai Prasasti, dan Bagian Logistik Official Nunuk Rarasanti, para Bunda PAUD, para kepala desa se-kecamatan Tanjung. Diantaranya Kades Jenggala Fahrudin, S.Pd, Kades Sigar Penjalin Zawil Fadhil, SP dan Kades Teniga Maswandi beserta jajaran tim penggerak PKK kecamatan dan desa (14/5/2020).

Rombongan diterima Sekretaris Camat Tanjung Nartodi S.Sos di Aula Kantor Camat Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Ibu Bupati Lombok Utara selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Utara, menyatakan dalam tiga hari ini Tim Penggerak PKK KLU bersama Yayasan Save Children NTB, melakukan kegiatan distribusi alat kesehatan kepada tiap kecamatan. Mulai hari ini di Kecamatan Pemenang, dan Tanjung. Besok (Jum'at) di Kecamatan Gangga, selanjutnya lusa (Sabtu) di Kecamatan Kayangan dan Bayan.

Ditambahkan Ketua Tim Penggerak PKK KLU yang juga Ibu Bupati Lombok Utara, bersama rombongan tim membawa beberapa item barang yang semoga bermanfaat bagi masyarakat. Sekalipun tak bisa memenuhi kebutuhan keseluruhan. Paling tidak, bisa mengurangi beban yang ada di masyarakat pada kondisi Covid-19 sekarang.

"Banyak hal yang tidak bisa dilakukan normal oleh masyarakat, pada kondisi Covid-19. Pembatasan ruang gerak untuk keluar rumah, mencari kebutuhan sehari-hari, dan mencari kebutuhan lainnya. Tentunya, jadi pemikiran bersama. Untuk itulah tim penggerak PKK bersama Yayasan Save Children NTB ikut berkontribusi.

"Terima kasih kepada jajaran tim PKK kecamatan maupun desa atas apa yang telah dilakukan terkait kebutuhan masyarakat pada masa Covid-19. Teruslah melakukan kegiatan sosial," tuturnya.

Dirinya melanjutkan, melihat grafik dampak Covid-19, apakah turun menjadi nol ataukah sebaliknya, tetap berharap turun grafiknya menjadi nol. Saat ini di Lombok Utara akan dipulangkan 11 orang yang sudah dinyatakan nonreaktif dan sehat.

"Adapun empat pasien yang masih perawatan intensif sedang dirawat pada Ruang Isolasi Sentral RSUD KLU. Semoga sakitnya segera sembuh. Orang yang sudah kontak dengan pasien, hampir semua ada pada titik negatif, semua tergantung pertahanan tubuh masing masing. Tergantung cara kita juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Dengan cara tetap gunakan masker serta pola hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK KLU menyampaikan terima kasih, khusus ditujukan untuk tim medis yang telah luar biasa membantu dalam penanganan Covid-19 serta segenap dukungan masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekcam Nartodi menyampaikan berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan.  Ditambahkannya kegiatan luhur tersebut memberikan kontribusi bagi penanganan Covid-19.

"Berharap ikhtiar ini, agar Allah segera mengangkat musibah ini, sehingga bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali," imbuhnya.

Dirinya mengatakan berkomitmen untuk sinergis antara PKK Kecamatan dan PKK yang ada di desa.

"Setiap kegiatan PKK di desa selalu melibatkan PKK kecamatan dan PKK kabupaten, sehingga program PKK kabupaten seiring dengan kegiatan yang ada di tingkat desa," urainya.

Pihaknya menginformasikan pula bahwa dari dua orang yang positif terpapar covid-19 sudah sembuh satu dan satunya lagi sedang dirawat intensif. Sedangkan yang dikarantina dan nonreaktif sedang proses pemulangan.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel