F Masuk DP, Amsi NTB Tekan Anggotanya Sajikan Berita Sesuai Passion - Mata Nusantara

Masuk DP, Amsi NTB Tekan Anggotanya Sajikan Berita Sesuai Passion


Mataram, - Kabar baik datang dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Organisasi media siber atau online ini telah resmi menjadi konstituen Dewan Pers (DP).
Hal ini diketahui melalui Rapat Pleno Dewan Pers yang dipimpin langsung oleh Mohammad Nuh, pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020, kemarin.

Mengenai hal ini, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (AMSI NTB), TGH. Fauzan Zakaria, sangat bersyukur dan berbangga karena AMSI telah ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers.

“Pengesahan tersebut telah membuat kami bangga dan lega karena proses untuk menuju pengesahan yang kita lalui dengan rentan waktu yang cukup panjang, mengorbankan energi yang cukup besar dengan persyaratan yang sangat ketat," katanya, Sabtu (23/05).

Ia yakin dengan telah disahkannya AMSI sebagai konstituen Dewan Pers dapat menjadi motivasi dan energi baru bagi smua anggota AMSI, khususnya AMSI NTB.

“Untuk segera berbenah menjadikan perusahaan pers masing-masing, sebagai perusahaan media yang profesional dan semakin produktif terhadap penyebaran berita dan informasi yang berkualitas, informasi berkualitas hanya dapat diproduksi oleh wartawan dan media massa yang berkualitas pula," imbuhnya.

Ia menekankan media yang tergabung di AMSI mampu menyajikan redaksi berita yang semakin bagus dan menarik untuk dikonsumsi, sesuai selera pasar (Passion) agar dapat bertahan menghadapi persaingan.

“Masing-masing perusahaan harus memiliki branding yang kuat agar ketertarikan pasar semakin mantap. Saat ini, kita masih berada pada masa perang melawan covid-19, maka peran maksimal seluruh media AMSI NTB untuk melakukan edukasi tiada henti kepada seluruh masyarakat melalui media sangat diharapkan. Edukasi dan pemberian informasi yang benar serta sistematis kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap peningkatan imunitas mental masyarakat dalam mnghadapi wabah Covid-19 ini," tukas Pimpinan Ponpes Al Madani ini.

Ia berharap kesungguhan pemerintah menjadikan perusahaan media, khususnya AMSI NTB sebagai partner dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

“Pemerintah harus sungguh-sungguh, dan benar-benar menjadikan perusahaan media itu sebagai partner dalam mempercepat pembangunan daerah,” tandas TGF kerab ia kita sapa.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel