F Kapolda NTB: Ketauladanan Lebih Berarti dari Sejuta Arahan - Mata Nusantara

Kapolda NTB: Ketauladanan Lebih Berarti dari Sejuta Arahan


Mataram, - Pada hari Selasa tanggal 19 Mei 2020 bertempat di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K, M.H, memimpin pelantikan Irwsda Polda NTB dan serah terima jabatan DirSabhara Polda NTB dan DirPolairud Polda NTB, yang dihadiri Waka Polda NTB, PJU Polda NTB serta dilakukan dengan tetap berpedoman pada protokol Covid-19.

Pelantikan Irwasda Pplda NTB berdasarkan surat Keputusan Kapolri Nomor.Kep/975/V/2020/1 Mei 2020 yang memberhentikan Kombes Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K, M.Si, dari jabatatan lama IRBUDDJEMENSDM I ITWIL IV ITWASUM POLRI Jabatan Baru Irwasda Polda NTB.

Memberhentikan Kombes Pol SUBANDI S.I.K, M.H, dari Jabatan lama DirSamapta Polda NTB dengan Jabatan baru Dirreskrimum Polda Kaltim.

Memberhentikan Kombes Pol BAMBANG IRAWAN SH, S.I.K, M.H dari jabatan lama Pemeriksa Utama Roprovos Divpropam Polri Jabatan Baru DirSamapta Polda NTB.

Berdasarkan Surat Keputusan  Kapolri Nomor.Kep/980/V/2020,1 Mei 2020 pemberhentian dari jabatan  lama Kombes Pol I MADE SUNARTA SE.M.H, Dirpolairud Polda NTB, Jabatan baru Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri.
Memberhentikan AKBP Kobul Syahrin Ritonga S.I.K, M.H, Jabatan Lama Wadir Polair Polda Jatim, Jabatan baru sebagai DirPolairud Polda NTB.

Dalam sambutan Kapolda NTB antara lain mengatakan bahwa ada 5 pejabat Polda NTB mengalami rotasi jabatan yaitu Irwasda, Karo Sdm, Dirsamapta, Diresnarkoba, Dirpolairud dan Kapolres Loteng akan tetapi karena kondisi pandemi Covid-19 maka hari ini baru 3 pejabat dilaksanakan pelantikan dan sertijab, Sedangkan untuk pejabat Karo Sdm, Dirresnarkoba dan Kapolres Loteng akan diagendakan kembali   sambil melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19.

Kapolda NTB mengucapkan terimakasih  setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas kepada pejabat lama atas pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di NTB seraya berharap yakin akan tetap dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai amal Ibadah.

Kepada pejabat baru Kapolda NTB menyampaikan selamat atas jabatan barunya.

"Semoga saudara mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang diberikan. Saya minta upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Polda Nusa Tenggara Barat," pesannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya ada beberapa hal yang menjadi penekanan Kapolda NTB kepada pejabat baru :

1.Tampilkan profil pemimpin yang unggul bertanggunjawab dan memiliki jiwa ketauladanan serta menjadi atasan yang solutif bagi bawahan dan masyarakat, karena sesungguhnya satu ketauladanan lebih berarti dari sejuta arahan.
2.Bekerja dengan sebuah tim kerja yang memiliki komitmen sehingga bisa memberdayakan potensi yang dimiliki untuk mencapai tujuan organisasi.
3.Bekerjalah secara profesional dengan memahami  filosofi peran, fungsi dan tugas masing-masing
4.Jangan underestimate terhadap permasalahan apapun, sebaliknya budayakan overestimate terhadap semua permasalahan yang dihadapi.
5.Setiap individu di Polda NTB ini harus memiliki warna tersendiri, harus inovatif, kreatif dan perkiraan maju kedepan.
6.Raihlah secara masif hati masyarakat dan rebutlah secara total hati anggota kita.
7.Selalu serahkan segala urusan kita didunia ini kepada Sang Khalik dengan senantiasa berdoa dan beriktiar demi menjaga kondusifitas provinsi NTB yang kita sayangi.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel