F DUA WARGA MENINTING REAKTIF COVID-19 TOLAK TES SWAB - Mata Nusantara

DUA WARGA MENINTING REAKTIF COVID-19 TOLAK TES SWAB


Giri Menang, - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lombok Barat terus melakukan upaya kepada dua warga yang reaktif terpapar virus corona atau Covid-19 untuk mau melakukan Tes Swab.

"Dua warga kita berinisial D (50) dan M (22) yang menolak dites swab tersebut diduga memiliki hubungan kontak langsung dengan  Pasien No. 203 berinisial S beralamat di Dusun Tegal Desa Meninting Kecamatan Batu Layar yang sudah sembuh beberapa hari," kata Sekcam Batu Layar Afgan Kusumanegara di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar, Rabu (13/5).

Dia menyebut, pasien yang sembuh berinisial S ini masih satu rumah dengan dua orang yang reaktif ini karena masih bekeluarga, tetapi dikhawatirkan pasien yang sembuh ini bisa papar lagi.

"Kita dari pihak Kecamatan upayakan kepada dua orang yang reaktif dengan kita menyuruh pasien berinisial S yang sudah sembuh ini mengasih tau keluarganya jangan khawatir dan mau untuk test swab. Soalnya orangnya cukup aktif sehingga kami khawatir masyarakat kami ikut tertular," tuturnya.

Jika upaya secara keluarga tidak bisa,  dia telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas, pihak kepolisian dan pihak TNI untuk melakukan penindakan dengan menjemput paksa.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit Dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dinas Kesehatan Lombok Barat, H. Ahmad Taufiq Fatoni menuturkan kalau yang berat di daerah meninting karena masalahnya orang tuanya yang masih pagah (bandel), kalau di anaknya tidak ada masalah dan tantangan ada di orang tua.

"Upaya kami di Dinas Kesehatan bekerjasama dengan forkopimcam untuk segera melakukan penjemputan di rumah warga tersebut dengan melibatkan pihak kepolisian dan TNI," tegasnya.

Hingga saat ini, update terbaru yang positif Covid-19 di Lombok Barat 51 orang.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel