BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Banjir Menerjang Lombok Tengah, SJP Turun Bantu Warga


Loteng, - Banjir yang melanda sejumlau Desa di Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah membuat anggota DPR RI, H Suryadi Jaya Purnama (SJP) merasa prihatin dan menaruh empati.

SJP bersama jajaran Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, H Patompo Adnan dan sejumlah pengurus PKS NTB turun ke lapangan, Jumat (29/5) untuk membantu masyarakat korban banjir di Desa Sangkerang, Praya Timur, Lombok Tengah.

SJP dan rombongan menyalurkan paket sembako, dan makanan siap saji untuk para korban terdampak.

"Kami mencoba membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak bencana banjir. Juga sebagai support agar masyarakat tabah dan sabar dalam melewati bencana ini," kata SJP.

Di lapangan, SJP dan rombongan juga nampak menikmati makan siang, nasi kotak yang sama dengan para korban banjir.

Lebih dari 80 KK di Desa tersebut menjadi korban terdampak banjir yang terjadi saat hujan deras Kamis malam (28/5). Rumah mereka sempat terendam banjir dan menyebabkan harus mengungsi ke tempat lebih aman, di Masjid setempat.

Banjir bukan saja menyebabkan rumah dan barang-barang yang ada terendam, tetapi sebagian besar gabah hasil panen juga rusak tergerus banjir.

Kepala Dusun Pinggir, Desa Sengkerang Amaq Fitri menjelaskan, banjir disebabkan hujan lebat  dari sejak pukul 19.00 Wita, Kamis malam.

"Ketinggian banjir sampai 1,5 Meter dan berlangsung cukup lama. Banyak warga yang terdampak," katanya.

Ia mengapresasi kedatangam SJP yang memberikan bantuan serta motivasi agar masyarakat terdampak bisa tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ini.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.