F 54 Positif Koronah Dari Generasi ke-2 Gowa, Klaster Baju Lebaran 7 Hari Lagi - Mata Nusantara -->

54 Positif Koronah Dari Generasi ke-2 Gowa, Klaster Baju Lebaran 7 Hari Lagi



Mataram, - Kasus baru covid-19 di NTB, Jum'at (22/5) mengalami lonjakan tajam bahkan mencatatkan rekor jumlah kasus covid-19 terbanyak sejak di deteksi adanya kasus pertama beberapa bulan yang lalu.
Dari 193 sampel yang diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram, dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 131 sampel negatif, 8 (delapan) sampel positif ulangan, dan 54 sampel kasus baru positif covid-19.

Adapun rincian kasus baru covid-19 tersebut tersebar di Mataram 25 kasus, Lombok Barat 20 kasus, Lombok Timur 7 kasus, KLU dan Kabupaten Bima masing masing mencatatkan satu kasus sehingga total 54 kasus baru pada hari ini.

Sekda NTB sekaligus Ketua harian tim gugus tugas penanganan covid-19 HL Gita Aryadi menjelaskan elain melonjak nya kasus bari covid-19 pasien yang sembuh juga bertambah. Hari ini jumlah pasien yang sembuh bertambah tujuah orang.

"Dengan adanya tambahan 54 kasus baru terkonfirmasi positif, 7 (tujuh) tambahan sembuh baru, dan ada 1 (satu) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini Jum'at (22/5) sebanyak 464 orang, dengan perincian 258 orang sudah sembuh, 8 (delapan) meninggal dunia, serta 198 orang masih positif dan dalam keadaan baik," jelas Gita.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Nurhandini Eka Dewi mengatakan lonjakan pasien positif covid-19 tersebut berasal dari generasi ke-2 Gowa.
"Lonjakan itu karena penularan generasi ke-2 Gowa dan kontak dengan pasien positif, klaster baju lebaran belum tampak dampaknya, tujuh hari lagi kita lihat Mataram," tukasnya.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel