BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Warga Panorama Alam Desinfeksi Mandiri Cegah Korona


LOBAR, - Merebaknya wabah virus Corona membuat masyarakat di NTB resah hingga ini. Apalagi, wabah ini menyebar dengan sangat pesat. Selain itu, World Healthy Organisation (WHO) pun sudah menetapkan wabah ini sebagai Pandemi.

Antisipasi hal yang tidak diinginkan, warga Perumahan Panorama Alam, Dusun dasan utama Sesa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lobar, berinisiatif menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik tempat warganya biasa berkumpul. Salah satunya, di masjid Hubburahman

"Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar virus Corona ini tidak menyebar di lingkungan kami, beberapa titik kami semprot seperti masjid, jalan, dan beberapa tempat umum lainnya," ujar Ketua RT 07 Perumahan Panorama Alam, Fahrul Mustofa menjawab wartawan, Sabtu (21/3) kemarin.

Fahrul mengungkapkan bahwa inisiatif ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga masyarakat dari wabah Corona.

"Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, kota sebagai masyarakat juga harus ikut aktif dalam pencegahan wabah ini," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya juga telah memasang hand sanitezer di pintu masuk masjid setempat. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya social distancing. Sehingga, warga tidak was-was dan ragu untuk beribadah.

"Setiap duduk juga jamaah kita batasi di masjid," kata Fahrul.

Ia berharap, wabah ini segera berakhir secepatnya. Mengingat, kondisi ini telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari segi, ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

"Semoga badai ini cepat berakhir, marilah kita perbanyak berdoa pada Allah SWT agar situasi nie cepat selesai," tandasnya.(rul)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.