Dirlantas Polda NTB Ingatkan Potensi Penyebaran Covid-19


Mataram, - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH pada Senin (23/3) memberikan piagam penghargaan kepada 3 (tiga) orang anggotanya yang berprestasi dalam program "Quick Win giat VIII" yaitu Peningkatan Pelayanan Bidang Regident dan SKCK online B 03.

Penetapan quick wins merupakan salah satu upaya penerapan reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan oleh kementerian/lembaga dalam mewujudkan prinsip-prinsip _clean government_ dan _good government_ secara universal yang diyakini menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, keluaran dari pelaksanaan quick wins adalah perbaikan sistem dan mekanisme kerja yang sesuai dengan peran, Tupoksi dan karakteristik masing-masing kementerian/lembaga khususnya seperti di Direktorat Lalu Lintas Polda NTB yang khusus membidangi giat 8 (Delapan) dalam Program Quick Wins tersebut.

Dirlantas Polda NTB dalam hal ini ikut berperan serta aktif dalam menekankan implementasi program Quick Wins giat 8 (delapan).

Dalam memontum reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah pada tahun 2015 dengan disusunnya quick wins Renstra Polri tahun 2020 yang difokuskan pada 8 (delapan) kegiatan, yaitu:

1. Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila;
2. Perburuan dan penangkapan gembong terorisme Ali Kalora dan jejaring terorisme;
3. Aksi nasional pembersihan preman dan premanisme;
4. Pembentukan dan pengefektifan Satgas Ops Polri kontra radikal dan deradikalisasi (khusus ISIS);
5. Pemberlakuan rekruitmen terbuka untuk jabatan di lingkungan Polri (Polres, Polda dan Mabes Polri);
6. Polisi sebagai penggerak revolusi  mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik;
7. Pembentukan tim internal anti korupsi (melibatkan unsur publik dan KPK);
8. Peningkatan pelayanan Regident dan SKCK Online.

"Penghargaan yang diberikan kepada personil Ditlantas Polda NTB ini sebagai upaya pelecut semangat bagi anggota yang lain untuk terus meningkatkan kinerjanya khususnya di bidang Regident. Karena Quick Wins giat 8 ini diperuntukkan khusus untuk kita di jajaran Polisi Lalu Lintas yang menangani Regident," jelas Dirlantas kepada media.

"Di tengah ujian berupa tingginya potensi penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, saya meminta kepada seluruh jajaran untuk tetap bekerja maksimal melayani masyarakat dan wajib untuk menjaga potensi penyebaran virus dengan terlebih dahulu memastikan tempat layanan yang steril, pengecekan suhu tubuh masyarakat yang di layani dan standar lainnya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona," tambah Amin Litarso.

Penghargaan yang diberikan bersamaan dengan kegiatan Apel Rutin itu diberikan kepada Aiptu Ni Wayan Puspayani, Aiptu Yosep Ximenes, dan Bripka I Komang Eri Sustiawan. Penghargaan ini akan diberikan secara berkala lewat metode penilaian sosiometri.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel