BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Permudah Perjalanan Anda, "inDriver" Kini Hadir di Mataram



Mataram, – inDriver sebuah aplikasi transportasi online yang berkantor pusat di Mountain View, California, kini hadir dan tersedia di Mataram. Kehadirannya dalam rangka meninjau respon masyarakat akan inovasi terbaru aplikasi transportasi online. Fitur unggulannya yaitu Real Time Deals, membuat penumpang dapat menentukan biaya perjalanannya sendiri. Para mitra yang tergabung juga dapat memilih sendiri perjalanan yang paling menguntungkan dan nyaman. Dengan begitu, penumpang tidak akan merasakan kenaikan harga yang disebabkan oleh jam sibuk, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya permintaan. Sekarang, layanan ini digunakan oleh 38 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 negara.

"Saat ini di Mataram, mitra yang terhubung pada aplikasi ini sudah sebanyak 750 pengemudi, dan setiap harinya ada puluhan pengemudi baru yang mendaftarkan diri. Pada tahap awal setelah peluncuran, inDriver tidak akan membebankan biaya komisi kepada mitra terdaftar," kata Angela Clarissa selaku Media Relations melalui rilis yang diterima media ini, Kamis (13/2).

Ia mengatakan fitur yang dimiliki inDriver memperbolehkan penumpang untuk mengatur tarif mereka sendiri terkait rute atau destinasi yang menjadi tujuan mereka. Nantinya, pengemudi terdekat akan langsung menerima pemberitahuan melalui aplikasi dan akan ada tiga pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan yang mereka inginkan; (1) menerima biaya yang ditetapkan oleh penumpang, (2) mengabaikan tawaran penumpang, dan (3) menawar dengan harga yang lebih tinggi.

"Fitur unggulan yang menguntungkan bagi para mitra saat menerima pesanan adalah, mereka tidak secara langsung ditetapkan sebagai pengemudi dari penumpang yang memesan. Begitu penawaran disetujui oleh pengemudi, penumpang dapat memilih pengemudi yang sesuai dengan kategori yang diinginkan seperti tarif yang sesuai, peringkat pengemudi di aplikasi, perkiraan waktu kedatangan atau model kendaraan," sambungnya.

Sementara itu Manager For Drivers Support, inDriver Indonesia, Ryan Ruland menambahkan selain itu, inDriver menawarkan pilihan kepada para pengguna untuk menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman. Penumpang dapat berbagi lokasi GPS dan detail perjalanan secara langsung dari aplikasi dengan orang yang mereka percaya.

"Jangkauan area pelayanannya mencakup seluruh daerah pinggiran kota Mataram. Saat ini, pembayaran bisa dilakukan dengan uang tunai, yang memungkinkan dapat mengurangi biaya perjalanan, tidak seperti ketika membayar dengan kartu atm yang mengenakan biaya tambahan," terangnya.

Ia mengatakan minggu ini pihaknya memberikan penawaran menarik khusus untuk pengguna inDriver. Bagi penumpang yang menggunakan aplikasi inDriver akan mendapatkan potongan harga 20% dari tarif normal. Contohnya, untuk perjalanan dari Mataram Mall ke Taman Mayura, pengguna hanya membayar Rp 11.000 dengan jarak tempuh 1,8 km dan dari Lombok Astoria Hotel ke Lombok Epicentrum Mall Rp 23.000 dengan jarak tempuh 6,4 km.

Aplikasi dapat diunduh di Google Play Store dan AppStore secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi Instagram @inDriver_Indonesia.

Tentang inDriver

Selama musim liburan tahun baru 2012, suhu turun di bawah -45C di kota Yakutsk, Siberia, di Rusia Timur. Akibatnya, pengemudi taksi lokal secara bersamaan menggandakan biaya perjalanan - membuat pengendara (secara harfiah) keluar dalam cuaca dingin. Sebagai tanggapan, penduduk Yakutsk menciptakan kelompok "Pengemudi Independen" di jejaring sosial Rusia, tempat orang-orang memposting permintaan perjalanan, mendaftar harga yang ingin mereka bayar, dan pengemudi menerima pesanan mereka. Hanya dalam enam bulan, lebih dari 60.000 orang telah bergabung dengan grup. Tidak lama kemudian, aplikasi seluler inDriver dibuat untuk menggantikan grup, yang memungkinkan penumpang untuk secara mandiri menetapkan ketentuan paling optimal untuk perjalanan mereka. Saat ini, layanan ini digunakan oleh 38 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 negara.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.