F Lagi, Pelajar Terjaring Razia Penertiban - Mata Nusantara

Lagi, Pelajar Terjaring Razia Penertiban


Sumbawa Besar, - Puluhan pelajar terjaring razia Pol PP dengan pelanggaran beragam. Dari sejumlah pelajar yang dijaring, Satpol PP kerap kali menemukan barang bawaan pelajar, selain buku juga senjata tajam (Sajam).

Razia ini intens digelar Satpol PP Sumbawa menindaklanjuti laporan masyarakat demi terciptanya kondisi Kamtibmas.

"Kami  harapkan peran aktif teman-teman guru  agar rutin  memeriksa tas siswa. Soalnya banyak kami temukan pelajar yang membawa sajam, seperti panah. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ujar Kasat Pol PP Sumbawa H. Syahabuddin, S.Sos., M.Si. didampingi Kasi Opda Mukhtamarwan, S.Pt usai melakukan pembinaan terhadap sejumlah pelajar yang diamankan di  wilayah Kerato.

Kasat menyampaikan, operasi rutin yang digelar guna meminimalisir kasus kriminal di kalangan pemuda dan pelajar. Termasuk menertibkan pelajar yang berkeliaran di jam pelajaran.

“Hari ini kita lakukan operasi rutin. Kebetulan ada informasi masyarakat bahwa ada pelajar yang sedang bolos di taman Genang Genis. Mereka bolos modusnya mengganti seragam sekolah dengan baju kaos,” jelasnya.

"Selain di Genang Genis kami juga menelusuri ke sejumlah warnet dan kos kosan di wilayah Kerato, di lokasi itu kami temukan pelajar yang bolos sekolah,” tambahnya.

Puluhan plajar tersebut kemudian diamankan ke kantor Satpol PP setempat untuk dilakukan pembinaan. Kemudian dipanggil gurunya.(yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel