F Siswa SMKN 5 Mataram Dapat SIM Gratis dari Dirlantas - Mata Nusantara

Siswa SMKN 5 Mataram Dapat SIM Gratis dari Dirlantas


Mataram, - Direktorat Lalulintas Polda NTB melalui Kasubdit Kamsel melaksanakan Kegiatan Safety Riding di SMKN 5 Mataram pada Senin, (20/1). AKP Hasan yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa 5 (lima) orang siswa/siswi SMKN tersebut lulus Safety Riding dan berhak mendapatkan hadiah berupa gratis SIM C dari Kombes Pol Amin Litarso, SH selaku Dirlantas Polda NTB.

"Yang mengikuti giat lulus safety Riding itu harus sudah mempunyai eKTP dan saat tes tidak mengalami kesalahan,memperoleh nilai lulus uji teori dan praktek (safety riding)," kata Hasan.

Amarulimam walaupun tuna rungu ikut ujian ,dinyatakan lulus tes dan  berhak mendapatkan hadiah dari Bapak Dirlantas Polda NTB jelas AKP Hasan.

Kasi SIM subditregiden Ditlantas Polda NTB Kompol  Sri Wahyuningsih menambahkan , reward SIM dari Bapak Kombes Pol Amin Litarso ini akan diproses saat jam  istirahat sekolah agar tidak mengganggu jam belajar di kelas.

Kombes Pol Amin Litarso menyampaikan apresiasinya kepada para siswa/siswi yang lulus tes Safety Riding.

"Kami berharap, para siswa/siswi sekolah menengah yang sudah berumur 17 tahun dan memiliki eKTP untuk membuat SIM. Apalagi mereka sekolah telah memakai sepeda motor. Sebagai orang yang terpelajar, tentu harus memberi contoh kepada masyarakat lainnya," jelas Amin Litarso.

Kasubdit Kamsel melalui kegiatan Dikmas rutin dilakukan di berbagai sekolah. Kegiatan ini sebagai upaya edukasi dan pencegahan terjadinya kecelakaan berlalu lintas. Mulai dari tingkat TK sampai perguruan tinggi, kegiatan Dikmas ini dilaksanakan termasuk jika ada lembaga pendidikan yang mengundang.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel