Picu Konflik, Sat Brimob Polda NTB Amankan Ratusan Liter Miras di Bima


Bima, - Konflik sosial perkelahian antar kampung di Bima sering kali di awali oleh perkelahian antar pemuda yang dipicu oleh kesalahpahaman akibat pengaruh minuman keras (miras) seperti di Kecamatan Lambu dan sekitarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Personel Kompi 3 Batalyon C atas perintah Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, SIK telah mengamankan Miras Jenis Sofi sebanyak 13 Jerigen (360 Liter) di Dusun Lakenu Rt.012 RW.06 Desa Simpasai Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Miras tersebut diamankan dari rumah seorang pemilik bernama Syarifudin (37) yang beralamat di Dusun Lakenu Rt.012 Rw.06 Desa Simpasai Kec. Lambu Kab. Bima, Senin (13/1).

"Anggota langsung membawa Jerigen yang berisi sofi tersebut menggunakan mobil patroli dan di bawa untuk di amankan di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor untuk selanjutnya akan diserahkan ke Polres Bima Kota guna proses lebih lanjut," terang Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, SIK melalui siaran pers yang diterima media ini, Selasa (14/1).

Menurutnya hingga saat ini situasi sementara pasca diamankannya Miras tersebut  masih aman terkendali.

"Maraknya peredaran miras Jenis Sofi yang dikirim dari NTT itu dinilai cukup meresahkan Masyarakat Kecamatan Lambu," imbuhnya.

Dikatakannya, selain itu juga Miras Jenis Sofi juga merupakan faktor pemicu terjadinya Konflik Sosial, 3C dan Tindakan Kriminal lainnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel